Berita

Dankodikau Tinjau Pengungsi di Mess Jatayu

Dibaca: 6 Oleh 15 Nov 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI Budijono, Jum’at (12/11) sore, meninjau para pengungsi di Mess Jatayu Lanud Adisutjipto. Kunjungan Dankodikau di Mess Jatayu itu didampingi Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Dirops Kodikau Kolonel Pnb Gandara dan Kadislog Adi Kolonel Tek Susanto.

Selama kunjungan, selain menyambangi para pengungsi dan meninjau berbagai fasilitas pendukung di Mess Jatayu, Dankodikau juga menyempatan membuka nasi bungkus, sajian harian untuk para pengungsi korban Gunung Merapi. Menurutnya, menu nasi bungkus tersebut pantas untuk dihidangkan, karena telah memenuhi standar menu harian yaitu nasi, lauk dan sayur.

Sementara itu, masih di Mess Jatayu, para pemuda yang tergabung dalam organisasi “Gema Dirgantara” mendirikan Posko untuk penanganan pengungsi Gunung Merapi. Ellen, salah satu relawan dan Ketua Gema Dirgantara menjelaskan, sejak Mess Jatayu dibuka untuk lokasi pengungsi, pihaknya telah melakukan berbagai aksi kemanusiaan. Salah satunya adalah menghimpun dana dari warga penghuni Komplek TNI AU.

Baca juga:  APEL KHUSUS DI KOSEK HANUDNAS II DALAM RANGKA TAHUN BARU 2012

“Dari iuran warga terkumpul dana sebesar Rp. 8 juta,” akunya. Dana sebesar itu menurut Ellen telah digunakan untuk mendukung kebutuhan para pengungsi. Namun, tegasnya yang menjadi prioritas adalah para pengungsi yang berada di lokasi Lanud Adisutjipto.

Selain itu, Ellen menambahkan untuk menghilangkan kejenuhan anak-anak pengungsi yang tinggal di Mess jatayu, Gema Dirgantara juga menggelar aneka permainan. Tujuannya menurut Ellen untuk menghibur dan menghilangkan kejenuhan selama tinggal di pengungsian.

Sebelum ke Mess Jatayu, Dankodikau terlebih dahulu menyempatkan meninjau gudang penyimpanan barang bantuan yang disimpan di Kantor Bintal Lanud Adisutjipto. Dari kantor ini, aneka barang bantuan dari para dermawan untuk selanjutnnya disalurkan ke lokasi pengungsian guna memenuhi kebutuhan para pengungsi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel