Berita

Dankodikau Tutup Pendidikan SIP A-63

Dibaca: 3 Oleh 14 Jul 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja mewakili Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Daryatmo, S.IP menutup pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan-63. Upacara Penutupan Pendidikan dilaksanakan di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (14/7).

Pendidikan yang dibuka sejak bulan Januari ini diikuti 16 perwira siswa dari berbagai Skadron Udara di TNI AU. Berhasil menjadi siswa lulusan terbaik SIP A-63 Kapten Pnb Mochammad Yunus dari Skadron 14.

Dankodikau dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto mengatakan sebagai lulusan Sekolah Instruktur Penerbang, para perwira akan mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai instruktur atau guru untuk mendidik dan membentuk penerbang-penerbang muda yang andal, terampil, memiliki motivasi, dedikasi dan profesional.

Tugas sebagai instruktur atau guru menurut Dankodikau merupakan tugas yang mulia dan membanggakan, karena para perwira mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk membentuk sumber daya manusia penerbang TNI Angkatan Udara.

Dalam amanatnya Dankodikau juga menekankan kembali komitmen terhadap road to zero accident. Dankodikau mengingatkan road to zero accident tidak akan pernah terwujud tanpa kepedulian kita untuk bersama-sama membangun budaya safety di semua organisasi. Oleh karena itu, tegas Dankodikau budaya safety menjadi hal yang tidak dapat ditawar khususnya di seluruh jajaran Kodikau.

Baca juga:  HUT TNI AU Ke 69 Angkatan Udara Lanud Tarakan Dan Satrad 225 Tarakan Upacara Bersama

Turut hadir dalam upacara Penutupan Pendidikan SIP A-63 selain sejumlah pejabat dari Lanud Adisutjipto hadir juga pejabat dari Mabesau, Makodikau serta para instruktur penerbang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel