Berita

Dankodikau Tutup Pendidikan SIP A-65

Dibaca: 2 Oleh 11 Jul 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis mewakili Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito menutup pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan ke-65 di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto, Sabtu (9/7).

Pendidikan SIP Angkatan ke-65 ini diikuti 16 siswa perwira penerbang dari berbagai skadron udara di lingkungan TNI Angkatan Udara. Setelah menempuh pendidikan selama enam bulan, Kapten Pnb Agus Dwi Aryanto dari Skadon Udara 3 Iswahjudi Madiun, terpilih sebagai lulusan terbaik.

Kepada mantan siswa SIP Angkatan ke-65, Dankodikau dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud mengingatkan agar di setiap penugasan untuk selalu memprioritaskan keselamatan penerbangan dan kerja. “Keselamatan penerbangan dan kerja harus menjadi safety culture,” tegas Dankodikau.

Dengan safety culture, lanjut Dankodikau semua indikasi akan terjadinya kecelakaan, mulai dari potensi bahaya yang ditimbulkan baik oleh material, sikap dan tingkah laku manusia serta kondisi organisasi akan dapat lebih awal diketahui.

Dankodikau juga mengatakan, setelah lulus dari SIP, para perwira penerbang mendapat predikat sebagai instruktur penerbang dan guru. Untuk itu Dankodikau berharap agar para instruktur penerbang ini bukan hanya mampu mentransfer skill dan memberikan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh, namun juga memberikan penekanan-penekanan moral dan integritas yang baik sehingga dapat melahirkan penerbang-penerbang muda yang andal, terampil, memiliki motivasi, dedikasi dan professional sesuai dengan harapan TNI AU.

Baca juga:  Upacara Hari Lahir Pancasila Di Makoopsau 2

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel