Berita

Dankodikau Tutup Pendidikan SIP TNI A-64

Dibaca: 6 Oleh 11 Nov 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja mewakili Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Budijono menutup pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) TNI Angkatan-64 di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Kamis (11/11).

 

SIP TNI Angkatan-64 diikuti 16 perwira siswa, yang terdiri dari 15 perwira siswa Angkatan Udara dan 1 perwira siswa Angkatan Laut. Keluar sebagai lulusan terbaik di sekolah yang dibuka pada tanggal 17 Mei 2010 itu, Kapten Pnb Ign Widhi Nugroho dari Skadron 11.

 

Dankodikau dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto mengatakan sebagai lulusan Sekolah Instruktur Penerbang, para perwira akan mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai instruktur atau guru untuk mendidik dan membentuk penerbang-penerbang muda yang andal, terampil, memiliki motivasi, dedikasi dan profesional.

 

Dalam amanatnya, Dankodikau juga menekankan pentingnya Lambangja di setiap tugas. Karena dengan budaya Lambangja, semua indikasi akan terjadinya kecelakaan, mulai dari potensi bahaya yang ditimbulkan baik oleh material, sikap dan tingkah laku manusia serta kondisi organisasi akan dapat lebih awal diketahui.

Baca juga:  Lanud Sulaiman Tutup Empat Pendidikan

 

Hadir dalam upacara Penutupan Pendidikan SIP TNI Angkatan-64 tersebut Gubernur AAU Marsda TNI Sru A. Andres, Komandan Pusdikbangpers Kodiklat TNI Marsma TNI Asnam Muhidir, sejumlah pejabat dari Mabesau, Makodikau, Lanud Adisutjipto serta perwakilan dari Angkatan Darat dan Laut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel