Berita

Dankodikau Tutup SIP Angkatan-62

Dibaca: 17 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Komando Pendidikan AU Marsekal Muda TNI Sukirno menutup pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan-62 di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Kamis (10/12). Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan 62 diikuti 20 perwira siswa, yang terdiri dari 17 perwira siswa Angkatan Udara, 2 perwira siswa Angkatan Laut dan 1 perwira siswa dari Angkatan Darat.

 

Dankodikau dalam sambutannya mengatakan, SIP merupakan program pembinaan penerbang TNI AU yang dilaksanakan setiap tahun, dengan tujuan agar kaderisasi Instruktur Penerbang dapat berjalan dengan baik, sehingga kebutuhan Instruktur dapat terpenuhi secara ideal dan berlanjut.

 

Selain itu lanjut Dankodikau, kaderisasi Instruktur Penerbang juga merupakan upaya pimpinan TNI Angkatan Udara, dalam penyediaan sumber daya manusia Penerbang TNI Angkatan Udara, yang profesional dan handal dalam setiap pelaksanaan tugas.

 

Dankodikau juga berharap agar para perwira Instruktur Penerbang mampu melaksanakan setiap tugas yang menjadi tanggung jawabnya secara profesional. “Mental insan prajurit TNI dengan karakter yang tanggap, tanggon dan trengginas perlu dipelihara secara terus menerus sehingga akan menjadi trade mark atau ciri dari seorang perwira penerbang TNI dengan standar world class dapat diwujudkan,” tegasnya

Baca juga:  Lanud Iswahjudi Gelar Ziarah Hari Bakti Di TMP Yudhonegoro Magetan

 

Dalam kunjungan kerja di Lanud Adisutjipto, selain menyempatkan terbang dengan pesawat KT-1B, Dankodikau juga menghadiri acara penyiraman Terbang Solo Pertama siswa Sekbang A-80 di Shelter Charlie Lanud Adisutjipto.

 

Terbang Solo dengan menggunakan pesawat T-34 Charlie merupakan salah satu bagian dari serangkaian proses pendidikan di Skadik 102 Sekolah Penerbang di Lanud Adisutjipto. Menurut Komandan Skadik 102 Letkol Pnb Ramot C. Sinaga, setiap tahapan, termasuk Terbang Solo dengan pesawat T-34 Charlie, wajib ditempuh oleh setiap siswa dan harus dapat dilaksanakan dengan baik. “Berhasil dan tidaknya siswa dalam mengikuti kegiatan Terbang Solo akan menentukan langkah siswa ke jenjang pendidikan selanjutnya,” jelas Dan Skadik 102 ini.

 

Acara penutupan pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan-62 dihadiri Gubernur AAU Marsekal Muda TNI BS Silaen, Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI R. Agus Munandar, serta para pejabat baik dari Angkatan Udara, Angkatan Laut maupun Angkatan Darat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel