Berita

Dankodiklat Tanam Bibit Pepaya Di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 10 Oleh 03 Feb 2017Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara (Dankodiklatau) Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto dan Ketua Pia Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau didampingi Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono dan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 3/Gabungan II, meninjau kebun pepaya di Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Rabu (1/2).

Kunjungan Dankodiklatau ke Lanud Adi Soemarmo ini dilaksanakan sehari sebelum melantik dan mengambil sumpah prajurit siswa Sekolah Pertama Bintara TNI Angkatan Udara Angkatan ke-41 T.A 2016, yang akan dilaksanakan dengan upacara militer di Lapangan upacara Dirgantara Lanud Adi Soemarmo.

Dalam peninjauannya ke kebun pepaya, Dankodiklatau, Ketua Pia Gabungan II Kodiklatau, para pejabat dan pengurus Pia Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau secara simbolis menanam bibit pepaya Kalifornia. Saat dialog dengan Dankodiklatau, ada beberapa hal yang disampaikan Danlanud yang berkaitan dengan pemanfaatan lahan tidur dan penanaman pepaya.di Lanud Adi Soemarmo.

Prakarsa membuka dan memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif datang dari Danlanud Adi Soemarmo, beberapa hari setelah dilantik oleh Wadankodiklatau menjadi Danlanud Adi Soemarmo, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota, yang pengelolaaan oleh anggota sendiri sebagai implementasi dari program pertanian di Lanud Adi Soemarmo.

Baca juga:  "Dianggap Berjasa, Lanud Abd Saleh Terima Penghargaan"

Dengan luas kebun kurang lebih 1500 meter persegi ditanami sebanyak 700 bibit pepaya kalifornia dengan jarak tanam antar pohon 2 meter. Tanaman pepaya ini dapat dipanen hasilnya setelah usia tanam mencapai tujuh bulan, tentunya dengan perawatan yang baik seperti penyemprotan terhadap hama penyakit, pengolahan tanah termasuk harus bebas dari rumput, serta pemupukan tanaman dengan menggunkan pupuk organik yang telah difermentasi. Selain kebun pepaya, di Lanud Adi Soemarmo sebelumnya juga telah dipanen bawang merah dengan lokasi kebun di sekitar lapangan tenis dengan masa panen tiga bulan tanam.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel