Berita

Dankodiklat TNI Buka Dikmapa PSDP Penerbang TNI A-30

Dibaca: 9 Oleh 06 Feb 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Komando Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI Mayjen TNI (Mar) Wayan Mendra selaku Inspektur Upacara membuka Pendidikan Pertama Perwira Pendidikan Suka Rela Dinas Pendek (Dikmapa PSDP) Penerbang TNI Angkatan ke-30 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kamis (5/2).

Dankodiklat TNI dalam amanatnya mengharapkan agar Pendidikan Pertama Perwira PSDP Penerbang TNI dapat membentuk mental dan fisik para peserta didik untuk menjadi prajurit-prajurit yang tangguh di medan tugas.

Selanjutnya Dankodiklat mengingatkan kepada para siswa PSDP, bahwa kelak akan menjadi seorang perwira yang menghadapi dinamika kehidupan di militer, maka diperlukan kemampuan mental, fisik dan akademik supaya mampu memimpin anak buah sekaligus mengawaki alutsista.

PSDP Penerbang TNI angkatan ke-30 diikuti 22 siswa, mereka menempuh pendidikan selama kurang lebih 33 bulan yang dibagi menjadi 4 tahap : Tahap I Pendidikan Dasar Keprajuritan dan tahap II Pendidikan Dasar Golongan Perwira akan dilaksanakan di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo selama 5 bulan. Tahap III Pendidikan Penerbang akan dilaksanakan di Skadik 101 Lanud Adi Sutjipto selama 24 bulan, dan tahap IV Pendidikan Kematraan yang dilaksanakan di masing-masing matra selama 4 bulan.

Baca juga:  Peringatan HUT ke-74 TNI AU Berlangsung Sederhana di Lanud Haluoleo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel