Berita

DANKODIKLAT TNI BUKA PENDIDIKAN PSDP PENERBANG TNI ANGKATAN KE-27

Dibaca: 33 Oleh 02 Nov 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Bertempat di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Selasa (1/11) Komandan Komando Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI Mayor Jendral TNI Djumadi membuka Pendidikan Sukarela Dinas Pendek (PSDP) TNI Angkatan ke-26, PSDP Penerbang TNI A-27 diikuti 15 Siswa.

Pendidikan PSDP Penerbang TNI akan dibagi 3 tahap yaitu : Tahap I adalah pendidikan dasar keprajuritan dan tahap II adalah pendidikan dasar golongan perwira yang dilaksanakan di Lanud Adi Soemarmo selama 5 bulan. Sedangkan tahap III adalah pendidikan penerbang dan pendidikan kematraan akan dilaksanakan di Lanud Adi Sutjipto selama 28 bulan.

Dankodiklat TNI selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menegaskan kepada siswa PSDP Angkatan ke-27, “ pada hari ini kalian akan beralih status dari warga Negara sipil mendadi calon prajurit siswa PSDP Penerbang TNI. Sebagai konsekuensinya, maka kehidupan militer yang penuh dengan etika, pengetahuan, ketrampilan dan peraturan akan kalian jalani.

Setelah para para siswa melaksanakan upacara pembukaan dilanjutkan dengan penyiraman bunga kepada perwakilan siswa oleh Dankodiklat TNI, selanjutnya mereka melaksanakan orientasi medan dan mengawali pendidikan mereka akan melaksanakan tradisi mandi suci di pemandian penging Boyolali.

Baca juga:  Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Pimpin Ziarah Rombongan di TMP Kusuma Negara Kota Padang

Tampak pada gambar, Dankodiklat TNI didampingi Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Hadi Tjahjanto,S.IP saat menyiram air bunga kepada perwakilan siswa PSDP Penerbang TNI Angkatan ke-27.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel