Berita

Dankodiklatau Buka Rakernis Kodiklatau TA. 2017 Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 9 Oleh 08 Feb 2017Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto, S.E.,M.M., membuka pelaksanaan Rakernis Kodiklatau (Rapat Kerja Teknis Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan) tahun anggaran 2017, Rabu (8/2), yang digelar di gedung balai prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, kec. Margahayu, Kabupaten Bandung.

Rapat Kerja Teknis Kodiklatau ini diselenggarakan sebagai upaya kita untuk melaksanakan konsolidasi dengan satuan jajaran guna memantapkan peran pengabdian sesuai dengan bidang tugasnya, sekaligus sebagai sarana untuk silahturahmi dan juga instropeksi diri dengan melihat dan mengevaluasi terhadap hasil dari pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodiklatau TA. 2016, sehingga tahun anggaran 2017 Kodiklatau akan semakin baik, bertanggung jawab dan bersih serta bisa konsisten terhadap Proja Kodiklatau 2017.

Hal tersebut disampaikan Dankodiklatau dalam sambutan tertulisnya yang juga menyampaikan penekanan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjayanto., S.IP pada pelaksanaan apel khusus dalam mengawali tugasnya agar dalam melaksanakan tugas tetap berpedoman pada empat hal yaitu, Pintar, ksatria, militans dan loyal.

Rakernis Kodiklatau kali ini mengambil tema “Melalui Rakernis Kodiklatau TA 2017 kita Wujudkan Prajurit dan PNS TNI AU yang pintar, Ksatria, Militan serta Loyal melalui pendidikan & latihan”, sebagai Penjabaran Petunjuk Pelaksanaan Program Dan Anggaran Unit Organisasi TNI AU TA. 2017.

Baca juga:  Anggota Lanud Abd Ziarah Hari Bhakti

“Tema ini sangat relevan dengan apa yang disampaikan Kasau bahwa TNI AU banyak memiliki atau diawaki oleh personel-personel yang pintar, namun Pintar saja tidak cukup tanpa diimbangi dengan jiwa Ksatria, militansi dan loyalitas. Pintar tanpa sifat Ksatria tidak akan bertanggungjawab, Pintar tanpa Militansi akan mudah menyerah dan Pintar tanpa loyalitas akan menjadi Penghianat.Untuk itu Motto “Pintar, Ksatria, Militan dan Loyal” bisa dijadikan arah pembinaan personel TNI AU sehingga mampu melaksanakan tugas kedepan dalam keadaan apapun,” kata Dankodiklatau.

Rakernis yang dilaksanakan hingga tanggal 9 Februari tersebut dihadiri oleh Wadan Kodiklatau dan diikuti para Direktur Kodiklatau, para Paban, Staf Ahli, Komandan Satuan Jajaran serta para Danskadik satuan jajaran Kodiklatau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel