TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dankodiklatau : Kesejahteraan Prajurit dan Keluarga Menjadi Prioritas

DSC_0290

TNI AU. Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar, terus melakukan terobosan dan upaya dalam memberikan kesejahteraan, dukungan serta kemudahan bagi prajurit dan keluarga serta masyarakat yang bermukim disekitar Makodiklatau, kemudahan yang akan diberikan khususnya dalam pelayanan kesehatan.

Sehubungan dengan hal tersebut Komandan Kodiklatau sangat konsen memberikan kemudahan dan kesejahteraan prajurit dan keluarga serta masyarakat. Menindaklanjuti hal tersebut Kepala Kesehatan (Kakes) Letkol Kes dr. Veronica Galih  menyiapkan Klinik Kesehatan Kodiklatau yang mampu melayani prajurit Kodiklatau dan keluarga serta masyarakat, secara professional dengan memperhatikan mutu pelayanan kesehatan.

Dengan adanya Klinik Kesehatan Kodiklatau diharapkan mampu memberikan pelayanan secara cepat dan tepat bagi prajurit beserta keluarganya dan masyarakat sekitar, serta tidak membutuhkan waktu yang lama dalam pelayanan kesehatan apabila terjadi kondisi yang bersifat darurat.

Dalam rangka proses permohonan ijin operasional klinik kesehatan kodiklatau,  Tim Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Makassar dan  Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur melakukan survey kelayakan dari Klinik Kesehatan Kodiklatau yang berada Makodiklatau, Halim PK, Jakarta Timur, Kamis (08/02).

Apabila dinilai layak dan memenuhi syarat  maka Klinik Kesehatan Kodiklatau ini dapat diberikan ijin operasional artinya artinya klinik kesehatan Kodiklatau telah memenuhi persyaratan sebagai FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) yang bekerjasama dengan BPJS kesehatan, demikian keterangan bu Ronita dari tim Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Makassar, dan dr. Ryan Augustian dari Tim Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur.

DSC_0305

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Dankodiklatau : Kesejahteraan Prajurit dan Keluarga Menjadi Prioritas