TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dankodiklatau Lantik 250 Bintara Baru TNI AU

By 20 Sep 2017Berita
20017-09-17-Kodik-Pelantikan

TNI AU.   Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, S.E. M.M., menutup dan melantik 250 prajurit Bintara baru, siswa Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) TNI AU Angkatan ke-32, bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Selasa (19/9).

Dankodiklatau dalam sambutannya mengatakan, pendidikan Setukba bertujuan untuk membentuk dan mengembangkan prajurit terpilih menjadi Bintara TNI AU, yang memiliki sikap dan perilaku yang profesional, memiliki dasar keprajuritan, kesemaptaan jasmani serta memiliki pengetahuan dan ketrampilan secara teknis, sehingga seorang prajurit lulusan Setukba dapat melaksanakan tugas di kesatuan masing-masing.

Lebih lanjut Dankodiklatau menyampaikan, dengan telah berakhirnya pendidikan Setukba, maka para mantan siswa sudah selayaknya memiliki kompetensi pengetahuan landasan nilai juang, pengetahuan kepemimpinan, pengetahuan kemiliteran, pengetahuan manajemen, ketrampilan kepemimpinan, ketrampilan kemiliteran serta kemampuan melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan sebagaimana yang tercantum dalam kurikulum pendidikan Sekolah Pembentukan Bintara.

“Bekal pengetahuan dan ketrampilan yang telah saudara terima selama pendidikan, harus senantiasa diasah dan ditingkatkan serta dikembangkan saat Saudara kembali bertugas di Kesatuan. Pupuklah karakter disiplin dan loyalitas Saudara terhadap organisasi sebagai bentuk tanggung jawab profesi”, ujarnya.

Pendidikan Setukba merupakan salah satu bagian dari pendidikan pengembangan bagi prajurit tamtama TNI Angkatan Udara, sebagai implementasi dari pembinaan karier prajurit. Pendidkan Setukba ini diikuti sebanyak 250 siswa dan dilaksanakan selama tiga bulan. Terpilih sebagai siswa terbaik pada Pendidikan Setukba Angkatan ke-32 ini Serda Bonardo Parasian Purba, anggota Satwalkol Mabesau.

Hadir pada upacara penutupan dan pelantikan siswa Setukba A-32, Kadisdikau Marsma TNI Kusworo, para pejabat Makodiklatau, Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono dan Komandan Depohar 50 Kolonel Lek R. Budi Leman.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Dankodiklatau Lantik 250 Bintara Baru TNI AU