BeritaKodiklatau

Dankodiklatau Lantik 424 Prajurit Tamtama Baru di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 487 Oleh 30 Agu 2022Tidak ada komentar
Foto Tupdik Semata 1
#TNIAU 

TNI AU : Surakarta. Lanud Smo. TNI AU menambah kekuatan 424 Personel Tamtama baru yang merupakan lulusan Sekolah Pertama Tamtama (Semata) PK TNI AU angkatan ke-83 yang hari ini dilantik oleh Komandan Kodiklatau Marsekal Madya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., dalam Upacara militer di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemamo. Senin (29/8/2022).

Komandan Kodiklatau diawal amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh prajurit siswa Semata PK TNI AU angkatan ke-83 atas keberhasilannya dalam mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan dengan baik, aman dan lancar serta telah resmi menyandang pangkat Prajurit Dua (Prada).

Foto Tupdik Semata 2

“Jadikan momentum istimewa ini sebagai langkah awal kalian menuju keberhasilan dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara yang kita banggakan, dimanapun nantinya kalian berada dan bertugas”, lanjut Dankodiklatau.

Selain itu Dankodiklatau juga mengatakan bahwa selama pendidikan para siswa telah memperoleh banyak pengetahuan dasar keprajuritan golongan Tamtama dan keterampilan militer, serta pembinaan kesamaptaan jasmani guna mendukung pelaksanaan tugas di medan sebenarnya. “Pengetahuan dasar kemiliteran yang telah diperoleh ini merupakan bekal awal dan harus senantiasa diasah dan dikembangkan sesual bidang kecabangan/korp masing-masing dengan terus belajar dan berlatih di medan penugasan yang sebenarnya”, ungkap Dankodiklatau.

Baca juga:  Sosialisasi Perhitungan Beban Kerja di Lanud Yohanis Kapiyau Timika Secara Virtual

Diakhir amanatnya Dankodiklatau menekankan kepada para prajurit baru banwa perubahan status para mantan siswa dari sipil menjadi militer atau berstatus sebagai prajurit TNI, mulai saat ini baik secara langsung maupun tidak langsung, kalian harus taat dan patuh terhadap semua peraturan, tata tertib dan aturan-aturan yang melekat dalam setiap diri prajurit TNI. “Saat ini kalian sudah terikat dengan aturan yang ketat dan kalian tidak dapat berbuat seenaknya yang melanggar hukum dan ketertiban serta melanggar norma norma kehidupan dan jati diri seorang prajurit TNI”, pungkas Dankodiklatau.

Pendidikan Semata PK TNI AU dilaksanakan selama lima bulan di Skadron Pendidikan 404 Lanud Adi Soemarmo. Di Skadik 404 Inilah para calon Tamtama TNI AU digembleng, ditempa dari masyarakat sipil menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara yang Kesatria, militan, loyal dan profesional. Terpilih sebagai lulusan terbaik dalam pendidikan Semata PK TNI AU Angkatan ke-83 adalah Prada Mildani Haris dari Panda Lanud Leo Wattimena Maluku Utara.

Hadir pada upacara tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau Ibu Isa M. Tonny Harjono beserta pengurus, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G Lanud Adi Soemarmo Ny. Agus Setiawan beserta pengurus, para pejabat Kodiklatau, Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Hadi Siswoyo, S. Sos., M.M., beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/G III Depohar 50 Ny. Hadi Siswoyo, Pejabat TNI-Polri dan Muspida Kabupaten Karanganyar. Seusai upacara pelantikan ditampikan demo ketangkasan yang dilaksanakan oleh para mantan prajurit siswa Semata PK TNI AU angkatan ke-83 diantaranya bongkar pasang senjata, senam senjata, yel-yel, beladiri militer dan demo infiltrasi terhadap musuh.

Baca juga:  RAT PRIMKOP PUSDIKLAT HANUDNAS SURABAYA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel