Berita

Dankodiklatau: Manfaatkan Kesempatan untuk Belajar dan Berlatih

Dankodiklatau : “Manfaatkan Kesempatan Ini Untuk Belajar dan Berlatih”
#TNIAU 

TNI AU. Sebagai Perwira yang telah terpilih dan mendapatkan kepercayaan dari pimpinan, untuk mengikuti jenjang pendidikan Sekkau ini, agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk belajar, berlatih, sekaligus mengasah kemampuan diri dengan pengetahuan dan ketrampilan, sehingga nantinya para pasis mampu dan berhasil dalam melaksanakan tugas-tugas mendatang.

Hal tersebut disampaikan Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AU (Dankodiklatau) Marsma TNI Tatang Harlyansyah S.E.,M.M yang bertindak selaku inspektur upacara pada Pembukaan Pendidikan Sekkau A-107, di Halim Perdanakusuma, Jum’at (10/1).

Lebih lanjut dikatakan, pendidikan Sekkau memiliki tujuan memberikan bekal pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan serta wawasan di bidang komando dan staf pada tingkat pelaksana taktis kepada personel TNI Angkatan Udara yang berpangkat Kapten. “ Cepatlah beradaptasi dan menyatu dengan lingkungan pendidikan di kampus Sekkau ini,” pintanya.

Ditambahkan Dankodiklatau, tantangan tugas TNI ke depan akan semakin berat dan kompleks dengan permasalahan yang saling berkaitan satu dengan lainnya dan sudah dirasakan saat ini dan berdampak bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. “ Untuk itu telaahlah setiap perkembangan situasi serta jabarkan secara konsepsional sesuai dengan lingkup penugasan yang menjadi tanggung jawabnya,” ungkapnya.

Baca juga:  Danlanud Sim : Kebersamaan dapat Diwujudkan secara Sederhana

Pendidikan Sekkau A-107 akan berlangsung selama 6 bulan dan diikuti oleh 71 perwira siswa yang terdiri dari 65 pasis TNI AU, diantaranya 9 Perwira Wara, 2 pasis dari TNI AD dan 2 pasis TNI AL serta 2 pasis mancanegara dari Philipina dan Malaysia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel