Berita

Dankodiklatau ; “Mission Accomplished Safety Always” Harus Menjadi Pedoman dan Bukan Sekedar Retorika

Dibaca: 20 Oleh 20 Mar 2017Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Pentingnya keselamatan terbang dan kerja serta mission accomplished safety always harus menjadi pedoman dan bukan sekedar retorika. Demikian Komandan Kodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto S.E. M.M., mengatakan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Letkol Pnb A.P.U. Tarigan pada Upacara Bendera 17-an di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Jumat (17/3).

Lebih lanjut Dankodiklatau mengatakan melalui budaya safety, tidak bekerja secara rutinitas melainkan harus mampu mengembangkan inovasi dan kreativitas, namun mudah untuk dipahami oleh seluruh prajurit.

Di bidang hukum dan disiplin Dankodiklatau meminta agar seluruh anggota kodiklatau dan satuan jajaran agar tetap mengutamakan penegakan hukum dan disiplin sebagai bentuk keteguhan sikap serta perilaku prajurit TNI Angkatan Udara.

Dankodiklatau juga mengingatkan kembali tentang bahaya narkoba, jangan pernah coba-coba untuk menggunakan narkoba karena sudah jelas hukumannya adalah dipecat dari TNI atau PNS TNI.

Disampaikan pula bahwa seluruh anggota kodiklatau beserta satuan jajaran untuk selalu waspada terhadap segala upaya adu domba, hasutan, fitnah, isu-isu negatif dan usaha-usaha kontradiksi lainnya yang tidak perlu. Menghadapi situasi dan kondisi yang seperti ini, kita dituntut kedewasaan, disiplin dan loyalitas seluruh anggota kodiklatau dan satuan jajaran dengan berpedoman kepada sapta marga dan sumpah prajurit, tegas Dankodiklatau.

Baca juga:  Ramaikan Nobar Film G 30S/PKI di Lanud Had

Diakhir amanatnya Dankodiklatau juga mengajak tentang hidup sederhana dan tidak berlebihan. Karena gaya hidup mewah, konsumtif, dan boros, akan membawa kita untuk melakukan hal apa pun demi memenuhi nafsu dan ambisi, serta memuaskan gengsi. entah dengan cara korupsi, mencuri, menipu, dan tindakan negatif lainnya, pungkasnya.

Upaca Bendera 17-an di Lanud Adi Soemarmo, diikuti seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegaawai Negeri Sipil. Dalam upacara bendera tersebut diisi dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945, Pengucapan Sapta Marga dan Pembacaan Panca Prasetya Korpri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel