Berita

Dankodiklatau Perintahkan Ketahanan Pangan

Dibaca: 39 Oleh 05 Mei 2020Tidak ada komentar
Dankodiklatau Perintahkan Ketahanan Pangan
#TNIAU 

TNI AU. Dankodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., memerintahkan kepada seluruh personel Makodiklatau dan satuan jajaran untuk memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki agar dapat dibudidayakan ternak lele dan kangkung.

Perintah Dankodiklatau tersebut juga merupakan tindaklanjut perintah Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahyanto, S.IP., dalam mengatasi perekonomian masyarakat ditengah pandemi covid-19, dan juga Perintah Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam pemanfaatan lahan guna mendukung program ketahanan pangan nasional.

“Saya berharap satuan jajaran Kodiklatau dapat melaksanakan dengan baik, yang tentu bermanfaat minimal untuk ketahanan pangan keluarga,” serunya. Budidaya ikan lele yang ditawarkan Dankodiklatau cukup mudah dan sederhana hanya berbekal ember yang diisi air dan benih ikan lele sesuai ukuran yang diharapkan, serta diisi pula dengan tanaman kangkung dalam gelas plastik yang diletakkan di atas ember.

Kombinasi tersebut, jelasnya, tiga bulan kedepan dapat memanen ikan lele tepat waktu dan kangkung dalam satu wadah ember. Budidaya ikan lele menurutnya sangat mudah, sebab pada prinsipnya ikan lele tidak membutuhkan tempat spesifik untuk habitatnya.

Baca juga:  Danlanud Smo Peduli Kebersihan Lingkungan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel