Berita

Dankodiklatau Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu

Oleh 23 Des 2019 Desember 24th, 2019 Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dankodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E, M.M, memimpin upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 di Makodiklatau, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (23/12), diikuti oleh  seluruh  personel  Kodiklatau  dan satuan jajaran. Bertindak sebagai Komandan upacara Kasibin Lambangja Kodiklatau Letkol Kes (Wara) Istiyah, dan pembaca sejarah Hari Ibu Letda Adm (Wara) Suci A dan PNS IIA Nuryani, pembaca UUD’45 Sertu (Wara) Gina Laurita, serta Pembaca Do’a Kopda Ahmad Tauran .  Adapun tema Peringatan Hari Ibu ke-91 ini adalah “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Dankodiklatau, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Ibu I Gusti Ayu Bintang Darma Wati, antara lain mengatakan bahwa, peringatan Hari Ibu ini merupakan momen  penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan dan memberikan keyakinan besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan.

“Sebagaimana tercermin dalam lambang Hari Ibu berupa setangkai bunga melati dengan kuntumnya yang menggambarkan kasih sayang kodrati antara ibu kepada anak, kekuatan, kesucian antara ibu dan pengorbanan anak, serta kesadaran wanita untuk menggalang kesatuan dan persatuan, keikhlasan bakti dalam pembangunan bangsa dan negara,” tuturnya.

Baca juga:  BAKSOS DI LANUD MEDAN

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel