TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dankodiklatau : POM Bertindak Tegas dan Menjujung Tinggi Hukum

By 03 Apr 2018 Kodiklatau
DSC_4319

TNI AU. Tujuan dan sasaran ingin dicapai dalam penyelenggaraan pendidikan, untuk membekali ilmu pengetahuan personil Polisi Militer TNI Angkatan Udara agar mampu bertindak tegas menjunjung tinggi keadilan dan hukum.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Chairil Anwar dalam sambutan tertulinya yang dibacakan oleh Direktur Pendidikkan Kodiklatau Marsekal Pertama TNI Kustono pada Acara upacara pembukaan empat pendidikan POM TNI Angakatan Udara, di Lanud Adi Sumarmo, Kabupaten Karanganyar, Selasa (03/04).

Mengikuti pendidikan bukan hal yang mudah karena telah melalui seleksi yang cukup ketat.Β  Manfaatkan kesempatan waktu selama pendidikan dengan baik untuk menggali ilmu sehingga para prajurit menjadi profesional dalam bidangΒ  yang diemban, tambah Dankodik

β€œSegera menyesuaikan diri dengan lingkungan lembaga pendidikan, patuhiΒ  aturan yang berlaku, yang harus kalian ingat, lembaga akan menindak tegas apabila terdapat oknum siswa melakukan pelanggaran dan akan dikeluarkan dari lembaga pendidikan”’, tegas Dankodiklatau.

Keberhasilan lembaga pendidikan dalam mendidik, adalah terserapnya ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang disampaikan instruktur dan para pelatih kepada para siswa, mulai dari sekarang segera untuk merubah pola hidup prajurit sekalian dan tumbuhkan motivasi, disiplin, semangat yang tinggi agar pendidikan berlalu dengan sia-sia,Β  harapnya.

Demi keberhasilan lembaga dalam proses belajar mengajar serta untuk mencapai sasaran yang akan dicapai. Lakukan sesegera mungkin evaluasi terhadap materi pelajaran guna diketahui sejauh mana tingkat keberhasilan serta pemahaman para siswa terhadap materi pelajaran yang disampaikan.

Keberhasilan prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban disatuan, sangat bergantung bagaimana lembaga pendidikan mendidik, membentuk serta menyiapkan sumber daya manusia yang profesional dalam bidang tugas yang diembannya disatua masing-masing. Ujar Dankodiklatau.

Pembukaan empat pendidikan secara bersamaan ini meliputiΒ  Pendidikan Penyelidikan Pengamanan A-3, Pemelihara Tata Tertib A-17, Penyelidikan Kriminal Pengamanan Fisik A-10 dan Pengawalan Bermotor A-8. Ke empat pendidikan ini rencanya akan berlangsung selama tiga bulan. Hadir pada upacara tersebut Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos., para Kepala Dinas ,para Komandan Skadik Β dan para Kepa/ Kasi di Jajaran Lanud Adi Soemarmo.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dankodiklatau : POM Bertindak Tegas dan Menjujung Tinggi Hukum