Berita

Dankodiklatau : Profesional, Prajurit Berkarakter Prioritas Utama

Dibaca: 67 Oleh 08 Des 2017Tidak ada komentar
Dankodiklatau : Profesional, Prajurit Berkarakter Prioritas Utama
#TNIAU 

TNI AU. Seluruh staf pengajar dilembaga Sekkau, selaku pendidik dan guru militer agar tidak bosan-bosan melakukan evaluasi terhadap hasil didik pada setiap berakhirnya pendidikan, kita jangan terlalu terlena pada hal-hal yang bersifat normatif. inovasi kreatifitas guna diperoleh hasil didik yang profesional dan berkarakter harus menjadi prioritas utama.

Hal tersebut disampaikan disampaikan Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Udara (Kodiklatau) Marsekal Pertama TNI Chairil Anwar, Udara dalam sambutannya pada saat memipin rapat laporan pelaksanaan dan evaluasi Kursus Perwira Manajemen TNI AU Angkatan Ke-21 TA 2017,  yang berlangsung di ruang rapat Suryadharma, Mako Kodiklatau, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (09/11).

Laporan pelaksaan dan evaluasi dilaksanakan tidak hanya sekedar memenuhi persyaratan dalam melengkapi laporan dalam penyelenggaraan pendidikan namun lebih penting, hasil evaluasi benar-benar dapat dijadikan masukan positif dalam upaya memperbaiki kinerja lembaga pendidikan kedepan dalam penyiapan,  mendidik serta membentuk prajurit profesional. Tegas Dankodiklatau.

Kendala dan hambatan yang dihadapi dalam menghambat proses belajar dan mengajar agar sesegera mungkin dicarikan jalan keluar sehingga dalam penyelenggara pendidikan dimasa mendatang tidak lagi menjadi kendala yang sama karena terabaikan, tambah Dankodiklatau.

Baca juga:  Kasau; “Saat ini, Wilayah Udara Bukan Lagi Lahan Kosong”

Hal-hal yang sekiranya perlu melibatkan Kodiklatau dalam penyelesaian dalam menjawab segala hambatan, agar dibuatkan laporan tertulis untuk segera ditindaklanjuti baik oleh lembaga Sekkau sendiri maupun Kodiklatau selaku Induk dari lembaga pendidikan, Marsma TNI Chairil mengingatkan.

Tugas yang menjadi wewenang dan tanggunjawab selaku lembaga pendidikan tentunya beraneka ragam, namun demikian semua tugas bermuara pada upaya peningkatan dan pengembangan organisasi Angkatan Udara, Kerja keras, loyalitas dan disiplin yang tumbuhkan dalam setiap diri prajurit adalah kunci keberhassilan tugas apapun yang diemban, Ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Para direktur Kodiklatau, Inpektut, Para Paban, Komandan Sekkau, para Pejabat Sekkau dan para Instruktur dan guru militer.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel