BeritaBerita Kotama

Dankodiklatau Resmi Tutup Pendidikan Sekbang A-93

Dibaca: 143 Oleh 02 Agu 2018Tidak ada komentar
Dankodiklatau Resmi Tutup Pendidikan Sekbang A-93
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AU (Dankodiklatau) Marsekal Muda TNI Chairil Anwar, Kamis (2/8)  menutup pendidikan Sekolah Penerbang Angkatan ke-93 di Gedung Wisma Adi Lanud Adisutjipto.    Pendidikan Sekolah Penerbang Angkatan ke-93 meluluskan 50 Penerbang dan esok akan diwisuda oleh Kepala Staf Angkatan Udara dalam upacara Wingday. Para penerbang ini selanjutnya akan segera bertugas di Skadron- Skadron operasional di jajaran TNI AU, TNI AD dan TNI AL.

Dankodiklatau dalam sambutannya berpesan agar pengetahuan, ketrampilan dasar bidang penerbangan militer yang telah diperoleh di pendidikan, harus benar-benar dihayati dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya, sehingga para mantan siswa mampu melaksanakan tugas operasi penerbangan dengan optimal. Komandan Kodiklatau juga berpesan kepada  para penerbang yang baru menyelesaikan pendidikannya untuk lebih mengembangkan kemampuan diri dan tidak henti-hentinya belajar dan berlatih sehingga mampu menjadi penerbang yang profesional.

Lebih lanjut Dankodiklatau disampaikan bahwa   sebagai Airman, persyaratan lain yang mutlak harus dimiliki adalah Airmanship yang tinggi, yaitu suatu sikap yang tercermin pada penampilan dan perbuatan baik pada saat melaksanakan tugas di udara maupun dalam menghadapi dunia penerbangan pada umumnya. Untuk itu saya mengingatkan agar Airmanship ini menjadi perhatian dan penghayatan yang sungguh-sungguh serta diupayakan peningkatannya baik dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak.” Tegas Dankodiklatau.

Baca juga:  Kasau : Prajurit TNI AU Harus Peka Bahaya Paham Radikalisme

Pada Upacara Penutupan Pendidikan TNI A-93 kali ini diserahkan ijazah bagi 50 orang penerbang terdiri dari 15 penerbang bergabung menjadi penerbang tempur, 17 penerbang menjadi penerbang transport,dan 11 penerbang menjadi penerbang Helikopter.  7 penerbang dari matra lainnya yaitu TNI AD dan TNI AL diserahkan kembali ke Puspenerbad dan 2 penerbang TNI AL diserahkan ke Puspenerbal. Semua penerbang nantinya akan ditempatkan ke berbagai skadron udara TNI.

Setelah melalui pendidikan selama kurang lebih 18 bulan di Sekolah Penerbang TNI AU Angkatan ke 93, berhasil tampil sebagai lulusan terbaik jurusan Fix Wing (Penerbang Tempur dan transport)  diraih Letda Pnb. Avinash Harits R, ST Han, sedangkan Letda Pnb. Andi Muhammad Firdaus merupakan lulusan terbaik Rotary Wing (Heli).

Hadir dalam kegiatan upacara pendidikan tersebut Komandan lanud Adisutjipto, Wagub AAU, Dirdiklat Kodiklatau, Kadisdikau, Ka Lakespra, Danpuspenerbal, Danpuspenerbad, dan para pejabat Kodiklatau lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel