TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dankodiklatau Resmikan Fasilitas Baru Ksatrian Wara

By 29 Nov 2018 Berita
berita_kunjungan_dankodiklatau_2

TNI AU. Komandan Kodiklatau Marsda TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si (Han) didampingi Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. serta Danskadik 105 Letkol Sus Monika Theresia meresmikan monumen Pesawat Bravo AS 202 LM 2001 bertempat di Skadik 105 Lanud Adisutjipto. Peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti peresmian. Pesawat bravo  selanjutnya ditempatkan di Ksatrian Sekolah Bintara Wanita TNI AU di Kaliurang, Rabu (28/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Kustono, Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito Marsma TNI Dr. dr. Isdwiranto, Kadispers Lanud Adisutjipto, Kadislog Lanud Adisutjipto serta segenap perwira pejabat Lanud Adisutjipto lainnya.

Usai peresmian monumen, Dankodiklatau menyampaikan pengarahan dihadapan para siswa Semaba Wanita A-43. Dalam arahannya, Dankodiklatau menyampaikan selamat kepada para siswa yang sedang mengikuti pendidkan di Skadik 105.  Keberhasilan tersebut merupakan kebanggaan pribadi sekaligus kebanggan bagi keluarga.  Menjadi wara tidak mudah karena harus melewati tahapan pendidikan yang tidak ringan, sehingga para siswa wara harus bersemangat dalam melaksanakan pendidikan. Untuk mencapai keberhasilan harus melalui perjuangan yang keras namun suatu saat para siswa Wara akan bisa memetik hasilnya serta merasakan keberhasilan tersebut.

“Saya berpesan ikuti semua kegiatan belajar dan latihan dengan baik. Semangat kebersamaan juga harus tetap dipertahankan sampai kapanpun. Manfaatkan waktu sebaik mungkin serta harus selalu menjaga kesehatan, selain itu juga harus mengikuti instruksi pelatih dengan sebaik mungkin sehingga dapat melalui pendidikan wara dengan baik dan lancar, “ tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dankodiklatau juga meresmikan pagar dan gapura Skadron Pendidikan 105 di Kaliurang. Gapura dan pagar Skadik 105 diharapkan dapat menambah marwah ksatrian sebagai tempat pendidikan prajurit wanita, demikian disampaikan Danlanud Adisutjipto dalam kesempatan peresmian tersebut.  Usai peresmian Dankodiklatau juga meninjau semua fasilitas di Ksatrian Skadik 105 didampingi seluruh rombongan.

 

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dankodiklatau Resmikan Fasilitas Baru Ksatrian Wara