BeritaBerita UtamaBerita KotamaKodiklatau

Dankodiklatau Saksikan Peresmian Pusbahasa Skadik 505 Oleh KASAU

Dibaca: 197 Oleh 25 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 6417
#TNIAU 

TNI AU. Dankodiklatau Marsekal Madya TNI Tatang Harlyansyah S.E., M.M., beserta Wadan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso M.M., M.Tr., serta pejabat Kodiklatau lainnya yang turut diundang dalam menyaksikan secara langsung pengguntingan pita, pembukaan tirai, penandatanganan prasasti oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., serta pelepasan burung merpati oleh Kasau dan para Pati sebagai tanda telah diresmikannya relokasi dan peresmian Skadik 505 Wingdikum sebagai Pusbahasa TNI Angkatan Udara, Rabu (25/8) yang berlokasi di Jl. Marsma Hardadi No.3 Dwikora Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

Dalam sambutan tertulisnya Dankodiklatau mengatakan relokasi dan peresmian Skadron Pendidikan (Skadik) 505 sebagai Pusat Bahasa (Pusbahasa) TNI AU merupakan wujud validasi organisasi dan juga arahan dari Kepala Staf Angkatan Udara yang pelaksanaan pendidikan, pembinaan dan latihannya dapat terpusat dan melatarbelakangi penyiapan personel TNI AU yang disegani dikawasan dengan memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik dan benar serta bahasa asing lainnya saat berinteraksi dikancah Internasional.

Baca juga:  Syukuran Hari Ulang Tahun ke-32 Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto

“Dengan adanya sentralisasi dan integrasi pendidikan bahasa Inggris dan bahasa asing baik bagi intruktur maupun personel TNI AU dalam satu wadah dibawah naungan Pusat Bahasa Skadik 505, akan mempermudah dalam pembinaan personel pada penguasaan bahasa guna mendukung tugas TNI AU dalam mengawaki alutsista,”tutur Dankodiklatau.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat teras Mabes TNI AU, Pangkoopsau I, Danwingdikum beserta Danskadik jajaran serta tamu undangan lainnya.

 

 

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel