Berita

Dankodiklatau : “Sebagai Seorang Pemimpin, Pandai-pandailah Mengambil Sikap yang Arif dan Bijaksana “

Dibaca: 6 Oleh 24 Jun 2021Tidak ada komentar
Dankodiklatau : “Sebagai Seorang Pemimpin, Pandai-Pandailah Mengambil Sikap Yang Arif Dan Bijaksana “
#TNIAU 

TNI AU. Surakarta. Lanud Smo. “Sebagai seorang pemimpin yang nantinya menjadi teladan bagi anak buah maupun lingkungan kehidupan saudara, baik dalam  bertutur kata, bertingkah laku maupun pengendalian emosi, untuk itu pandai-pandailah mengambil sikap yang arif dan bijaksana sehingga menjadi suri tauladan dan figur yang akan menambah kebahagiaan dan kebanggaan bagi keluarga.”  

Demikian sambutan Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., yang dibacakan Wakil Komandan Kodiklatau Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr., pada upacara Penutupan Pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) TNI AU Angkatan ke-24  di Makodiklatau, Kamis (24/6)

Lebih lanjut Dankodiklatau menyampaikan bahwa Peralihan status kalian dari Bintara menjadi Perwira akan membawa konsekuensi logis terhadap perubahan sikap, pola pikir dan pola tindak dalam menjalankan tugas. Meskipun pendidikan Setukpa ini sudah  selesai, hendaknya saudara tetap berupaya meningkatkan terus minat belajar, membaca dan menulis guna meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan saudara.

Diakhir sambutannya Dankodiklatau mengatakan bahwa menyikapi kondisi saat ini, dimana telah menjadi pandemi global di seluruh dunia yang dikarenakan penyebaran Covid-19, maka sesuai anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan. Terkait hal tersebut, maka pada upacara Penutupan Pendidikan Setukpa angkatan ke-24 ini dilaksanakan secara terbatas sehingga antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 tetap terjaga.

Setukpa Angkatan ke-24 yang dibuka tanggal 30 Januari 2021 ini, diikuti sebanyak 237 siswa, terdiri dari 204 siswa Pria dan 33 siswa Wanita. Mereka menempuh pendidikan 5 bulan di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo. Terpilih menjadi siswa terbaik atas nama Letda Sugeng Rahmadi asal satuan Satpom Lanud Atang Sendjaja.

Penutupan Pendidikan Setukpa ini dilaksanakan secara virtual dan ditayangkan langsung Airmen TV Dispenau dari GOR Ganecha Makodiklatau, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Turut hadir dalam Penutupan Pendidikan Setukpa Angkatan ke-24 di Makodiklatau antara lain para Pejabat Kodiklatau dan Perwakilan Siswa, sementara untuk siswa yang lainnya mengikuti upacara Penutupan Pendidikan secara daring dari gedung Prawiratama Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo.

Baca juga:  Lanud I Gusti Ngurah Rai Menerima Piagam Penghargaan dari Pangkoopsau II

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel