Berita

Dankodiklatau Tutup Pendidikan Sekbang 96/ PSDP 32

Dankodiklatau Tutup Pendidikan Sekbang 96/ PSDP 32
#TNIAU 

Yogyakarta, Lanud Adi. Komandan Kodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah,. S.E,. M.M menutup pendidikan 19 siswa Sekbang 96/PSDP 32 yang berlangsung di Wisma Adi Lanud Adisutjipto, Jumat (1/11). Pada saat yang sama juga dilaksanakan penyerahan ijasah serta  bagi siswa terbaik. Usai kegiatan tersebut dilaksanakan pula Penutupan Pendidikan Dikmapa PSDP Penerbang TNI 32 yang dipimpin oleh Dankodiklat TNI di tempat yang sama. Pada hari Senin mendatang, (4/11) akan dilaksanakan Praspa PSDP 32 dan Wingday Penerbang A-94 yang dilantik oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE., M.M. bertempat di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto.

Berhasil lulus dengan predikat terbaik dan mendapatkan penghargaan dari jurusan Fixt wing diraih oleh Sermasis Ridwan Maulana, sedangkan jurusan Rotary Wing diraih oleh Sermasis M. Ardhian Dwi Saputra Sitepu.

Dalam sambutannya Dankodiklatau menyampaikan bahwa penutupan pendidikan merupakan momentum yang istimewa dan ditunggu-tunggu bagi para mantan siswa, karena para mantan siswa  telah melalui pendidikan dengan proses yang cukup panjang, dan telah berjuang dengan maksimal untuk dapat menyelesaikan pendidikan penerbang ini dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, pengetahuan, keterampilan dasar bidang penerbangan militer yang telah diperoleh di pendidikan ini, harus benar-benar dihayati dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya, sehingga para mantan siswa mampu melaksa-nakan tugas operasi penerbangan dengan optimal.

Keberhasilan yang saudara capai saat ini, baru merupakan langkah awal dan masih panjang rentang waktunya dalam tataran pengabdian kepada bangsa serta negara melalui tni. untuk itu dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan skill sebagai penerbang, saudara harus senantiasa belajar dan berlatih setiap saat, agar nantinya siap melaksanakan tugas operasi penerbangan dengan baik sekaligus juga mampu menjadi penerbang yang profesional.

“Sebagai konsekuensi profesi yang berhadapan langsung dengan alutsista pesawat terbang, seorang perwira penerbang harus menyadari bahwa di samping tugas yang paripurna, juga harus mampu menjamin keberlangsungan alut-sista pesawat terbang yang di-awakinya. terkait dengan hal itu, faktor keselamatan terbang dan kerja harus menjadi prioritas utama karena akan menjadi tolok ukur bagi keberhasilan perwira penerbang tni dalam mengemban tugas  pengabdian,” tegasnya..

Acara penutupan pendidikan Sekolah Penerbang ini dihadiri Dankodiklat TNI, Gubernur AAU, Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Bob H. Panggabean,  Karuspau Harjolukito, Danpuspenerbad, Danpuspenerbal, para pejabat Kodiklatau,, Danwingdikterbang, Danse PSDP, segenap pejabat di Jajaran Lanud Adisutjipto, serta para Instruktur Penerbang.

Dankodiklatau Tutup Pendidikan Sekbang 96/ PSDP 32

Dankodiklatau Tutup Pendidikan Sekbang 96/ PSDP 32

Dankodiklatau Tutup Pendidikan Sekbang 96/ PSDP 32

Dankodiklatau Tutup Pendidikan Sekbang 96/ PSDP 32

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel