TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dankodiklatau Tutup Pendidikan Sekbang A-94/ PSDP 31

By 13 Nov 2018 Berita, Foto
2018-11-Kodik-tupdik

Pen Adi. Komandan Kodiklatau Marsda TNI Andjar Sungkowo, SE., Mr. (Han) menutup pendidikan 15 siswa Sekbang A-94/PSDP A-31 serta menyerahkan Ijazah dalam suatu upacara militer, yang berlangsung di Wisma Adi Lanud Adisutjipto, Selasa (13/11). Setelah kegiatan tersebut dilaksanakan pula penutupan Pendidikan Dikmapa PSDP Penerbang TNI A-31 yang dipimpin oleh Dankodiklat TNI di tempat yang sama. Usai Tupdik Sekbang, keesokan harinya (14/110 akan dilaksanakan Praspa PSDP A-31 dan Wingday Penerbang A-94 yang dilantik oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE., M.M. bertempat di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto.

Dalam sambutannya Dankodiklatau menyampaikan bahwa perjuangan para penerbang kedepan dalam mengemban tugas sebagai insan-insan dirgantara masih sangat panjang. Mengingat demikian luasnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harus dijaga TNI, sebagai penegak kedaulatan negara. Tugas dan tanggung jawab ini tentu saja tidaklah mudah, apalagi bila dihadapkan dengan arus globalisasi dan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi yang begitu cepat dan pesat.

“Saya berharap pengetahuan dan keterampilan dasar bidang penerbangan militer yang telah diperoleh di pendidikan ini harus benar-benar dihayati dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas nanti, sehingga para mantan siswa mampu melaksanakan tugas operasi penerbangan dengan optimal. Selain itu, jadikan ilmu yang diterima selama pendidikan sebagai motivasi, untuk lebih mengembangkan kemampuan diri dan tidak henti-hentinya belajar dan berlatih sehingga mampu menjadi penerbang yang handal dan profesional,” tegasnya.

Berhasil lulus dengan predikat terbaik yaitu  Sermasis Muhammad Iqbal Januar dari jurusan Fixed Wing dan sermasis Rio Risky dari Jurusan Rotary Wing . Ke 15 mantan siswa PSDP akan bergabung semuanya ke Matra Darat.

Acara penutupan pendidikan Sekolah Penerbang ini dihadiri Dankodiklat TNI Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi. S., M.M.,  Karuspau Harjolukito Marsekal Pertama TNI DR. dr. Isdwiranto, Dirdiklat Kodiklatau, Kadiskesau, Kadispsiau, Danpusdikma Kodiklat TNI, para Pejabat dari Kodiklat TNI, Kodiklatau, Danwingdikterbang, Danse PSDP, Dirdik AAU, para pejabat di Jajaran Lanud Adisutjipto, serta para Instruktur Penerbang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dankodiklatau Tutup Pendidikan Sekbang A-94/ PSDP 31