Berita

Dankodiklatau Tutup Pendidikan Setukpa Angkatan ke-22 di Lanud Adi Soemarmo

Dankodiklatau Tutup Pendidikan Setukpa Angkatan Ke-22 Di Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan  dan Latihan TNI Angkatan Udara ( Dankodiklatau ) Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., menutup pendidikan Sekolah  Pembentukan  Perwira  (Setukpa) Angkatan ke-22 di Balai Prawiratama (Skadik) 401 Lanud Adi Soemarmo. Kamis (21/11/2019).

Dalam sambutannya Dankodiklatau menyampaikan bahwa pendidikan yang dijalani selama ini merupakan implementasi pimpinan TNI Angkatan Udara, dalam upaya pembinaan  karier  personel TNI Angkatan Udara, serta memberikan kesempatan  yang lebih luas bagi saudara dalam mengembangkan profesi di bidang tugas saudara masing-masing. Yang perlu menjadi perhatian adalah peralihan status kalian dari bintara menjadi perwira akan membawa konsekuensi logis terhadap perubahan sikap, pola pikir dan pola tindak dalam menjalankan tugas. Meskipun pendidikan setukpa ini sudah selesai, hendaknya saudara tetap berupaya meningkatkan terus minat untuk belajar, guna meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan saudara.

Setelah dilantik sebagai perwira, saudara adalah seorang pemimpin yang nantinya menjadi teladan bagi anak buah maupun lingkungan kehidupan saudara, baik dalam  bertutur kata, bertingkah laku maupun pengendalian emosi. Untuk itu, pandai-pandailah mengambil sikap yang arif dan bijaksana sehingga menjadi suri tauladan bagi anak buah.  Selain itu saudara-saudara sebagai tumpuan dan idola bagi keluarga, akan menambah kebanggaan dan kebahagiaan isteri atau suami dan anak-anak. Kebanggaan dan kebahagiaan tersebut janganlah membuat saudara menjadi sombong dan takabur, tetapi hendaklah diwujudkan dalam rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, demikian ungkap Dankodiklatau.

Pendidikan Setukpa TNI AU Angkatan ke-22 ini diikuti 240 siswa, terpilih sebagai siswa terbaik Letda Adm Nanang Yulianto, kelahiran Sragen 7 Juli 1977. Hadir pada Upacara Penutupan Pendidikan Setukpa angkatan ke-22, para pejabat Kodiklatau, Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Budi R. Leman, Ketua Pia Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau  Ny. Tatang Harlyansyah, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 3 / Gabungan II Lanud Adi Soemarmo Ny. Adrian P. Damanik.

Komandan Kodiklatau saat memberikan ucapan selamat kepada mantan siswa terbaik Setukpa A-22 pada penutupan  pendidikan  di Gedung Balai Prawiratama, Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo.

                                                                                                                  

Baca juga:  Kasau : Penerbang TNI AU Harus MampuTerbang Operasi Pada Malam Hari

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel