Berita

Dankodiklatau Tutup Rakernis Kodiklatau TA. 2017

Dibaca: 17 Oleh 10 Feb 2017Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto, S.E.,M.M., menutup pelaksanaan Rakernis Kodiklatau (Rapat Kerja Teknis Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan) tahun anggaran 2017, Kamis (9/2) yang digelar di gedung balai prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, kec. Margahayu, Kabupaten Bandung.

Dalam sambutan tertulisnya Dankodiklatau berpesan agar Komandan Satuan Jajaran dapat mengoptimalkan sumber daya manusia dan sumber anggaran yang ada di satuannya, guna mendukung pelaksanaan tugas pokok, tanpa mengabaikan sisi kesejahteraan. “Pergunakanlah sumber daya tersebut secara transparan sehingga semua pihak akan merasa puas dan memberikan dukungan secara optimal”, kata Dankodiklatau.

Dikatakan pula bahwa permasalahan pokok yang ada di Satuan Jajaran, baik di bidang operasi pendidikan, personel, logistik dan perencanaan maupun bidang-bidang lainnya serta penekanan dari Irjenau berkaitan dengan temuan-temuan yang menonjol harus menjadi skala prioritas untuk diperhatikan dan ditindaklanjuti.

Dankodiklatau pun memberikan beberapa penekanan agar Komandan Satuan memberdayakan /meningkatkan kembali waskat terhadap anggotanya, memanfaatkan jam komandan sebagai media untuk komunikasi dengan anggotanya. Melaksanakan test urine terhadap anggotanya yang terindikasi terjerat narkoba. Memberdayakan pengamanan lingkungan oleh warga sebagai langkah cegah diri , masuknya narkoba atau kejahatan lainnya ke wilayah komplek serta Melengkapi rambu-rambu lalu lintas di wilayah pangkalan.

Baca juga:  Pelaksanaan Masa Orientasi Siswa SOBSC Angkatan 46

Usai menutup rakernis, secara simbolis Dankodiklatau menyerahkan secara simbolis naskah atau diktat bahan ajar kepada peserta rakernis yang diwakili oleh Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsma TNI Samyoga yang disaksikan pula para peserta rakernis lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel