Berita

Dankodiklatau: Wujudkan Netralitas TNI Dengan Berpegang Teguh Pada Karakter Dan Jati Diri TNI

Dibaca: 32 Oleh 18 Mar 2019Tidak ada komentar
Dankodiklatau: Wujudkan Netralitas TNI Dengan Berpegang Teguh Pada Karakter Dan Jati Diri TNI
#TNIAU 

TNI AU.  Pen Adi. Ratusan anggota militer dan PNS Lanud Adisutjipto dan Denhanud 474 paskhas dan Lanud Adisujtipto melaksanakan Upacara Bendera 17-an Bulan Maret. Upacara dipimpin oleh Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Andi Wijanarko mewakili Danlanud Adisutjipto bertempat di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Senin (18/3). Hadir dalam upacara 17an diantaranya para pejabat dijajaran Lanud Adisutjipto dan Dandenhanud 474 Paskhas, serta segenap personel Lanud Adisutjipto serta siswa Sekbang.

Dankodiklatau dalam sambutannya yang dibacakan Kadisops mengingatkan kembali penekanan yang telah disampaikan oleh pimpinan salah satunya peningkatan kewaspadaan terkait akn diselenggarakannya pesta demokrasi pada Bulan April 2019 mendatang, yakni pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif yang harus berjalan dengan lancar, aman, damai dan sukses. Dalam rangka kelancaran event besar nasional tersebut, saya perintahkan kepada seluruh personel militer serta pns kodiklatau dan jajaran agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing dengan isu-isu dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Saya tekankan kepada seluruh personel kodiklatau beserta jajaran untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas TNI dalam politik praktis. Netralitas TNI merupakan harga mati yang harus senantiasa kita junjung tinggi dan kita implementasikan mulai dari prajurit dan PNS berpangkat terendah sampai tertinggi. Personel Kodiklatau tidak boleh menjadi alat suatu golongan atau orang siapapun juga, dan saya perintahkan tidak sekali-kali terlibat dalam kegiatan politik praktis apapun bentuk dan alasannya,’ tegas Dankodiklatau.

Baca juga:  Pengambilan Sumpah, Penandatangan Pakta Integritas dan Serah Terima Jabatan Komandan Depohar 70

Pada akhir sambutannya Dankodiklatau menyampaikan salah satu cara efektif dalam mewujudkan netralitas tni tersebut, adalah dengan berpegang teguh pada karakter dan jati diri TNI, serta PNS TNI, yaitu karakter dan jati diri yang dilandasi jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, serta Panca Prasetya Korpri.  Kesemuanya bertujuan agar personel tni khususnya personel Kodiklatau beserta jajaran, mampu berpijak pada posisi yang benar dan tidak terpengaruh oleh berbagai kepentingan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel