Kodiklatau

Dankodilatau: Pegang Teguh Pedoman Netralitas TNI dalam Politik Praktis

Oleh 18 Mar 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU :  Stabilitas nasional harus tetap terjaga sebelum, selama dan setelah pemilihan tersebut. oleh karena itu, saya tekankan kepada seluruh personel Kodiklatau beserta jajaran untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas TNI dalam politik praktis.

Demikian Dankodiklatau Marsda TNI  Andjar sungkowo, S.E., M.Si.(Han), mengatakan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos., pada upacara Bendera 17-an di Lapangan Dirgantara,  Lanud Adi Soemarmo, Senin ( 18/3).

Lebih lanjut Dankodiklatau  menyampaikan netralitas TNI merupakan harga mati yang harus senantiasa kita junjung tinggi dan kita implementasikan mulai dari prajurit dan PNS berpangkat terendah sampai tertinggi.

“Personel kodiklatau tidak boleh menjadi alat suatu golongan atau orang siapapun juga, dan saya perintahkan tidak sekali-kali terlibat dalam kegiatan politik praktis apapun bentuk dan alasannya’’, tegasnya.

Menurut Dankodiklatau Marsda TNI  Andjar sungkowo, S.E., M.Si.(Han),  salah satu cara efektif dalam mewujudkan netralitas TNI tersebut, adalah dengan berpegang teguh pada karakter dan jati diri TNI, serta PNS TNI, yaitu karakter dan jati diri yang dilandasi jiwa sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI, serta panca prasetya korpri.

Diakhir sambutannya Dankodiklatau menekankan bahwa netralitas TNI dalam berpolitik praktis, “itu harga mati,’’ sehingga seluruh personel kodiklatau beserta jajaran, harus mentaati dan tidak mencoba untuk melanggarnya, demikian tegas Dankodiklatau.

Upacara bendera 17-an ini diikuti seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo  baik  perwira, bintara, tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.

Terkait

Komentar