Berita

Dankoharmatau : Alih Tugas Optimalisasi Kinerja Organisasi

Oleh 23 Okt 2019 Oktober 25th, 2019 Tidak ada komentar
Dankoharmatau : Alih Tugas Optimalisasi Kinerja Organisasi
#TNIAU 

TNI AU. Koharmatau. Arti pentingnya pergantian pejabat selain sebagai kegiatan pembinaan karier prajurit, juga merupakan bagian upaya optimalisasi kinerja organisasi. Pada tingkatan struktur organisasi, dilakukan melalui perencanaan secara konsisten dan berkesinambungan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono dalam sambutannya pada upacara serah terima jabatan Dirharkomlek, Dirmat, Sahli Bidang Komlek dan Komandan Depohar 40, di Balai Prajurit Basir Surya, Mako Koharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Selasa (22/10/19).

Lebih melanjutkan Dankoharmatau menegaskan, Sertijab yang baru saja ini tindak lanjut dari Surat Keputusan Kasau Nomor : Kep/31-PKS/IX/2019 tanggal 23 September 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Dalam berorganisasi yang berkembang secara dinamis, alih tugas dan alih jabatan merupakan dinamika dilaksanakan secara teratur, terencana, dan berkesinambungan disesuaikan kebutuhan.

“Acara sertijab mengandung makna kelanjutan proses dinamisasi organisasi guna memelihara, meningkatkan aktualisasi peran organisasi, sesuai tuntutan perkembangan jaman serta tugas dihadapi,” tegas Komandan.

Terkait pembinaan karir, merupakan bentuk pengakuan sekaligus penghargaan organisasi terhadap prestasi prajurit. Pengakuan dan penghargaan hendaknya dapat menjadi dorongan semangat dalam menghasilkan karya-karya terbaik dalam pengabdian. Pangkat dan jabatan merupakan amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan secara profesional kepada TNI Angkatan Udara dan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Melalui pergantian pejabat Dankoharmatau mengharapkan, dapat menghadirkan suasana dan semangat baru, pada akhirnya mempengaruhi kinerja lembaga, dalam melaksanakan tugasnya. Kehadiran “leadership” yang mampu mengidentifikasi permasalahan, mampu menentukan langkah-langkah kebijakan yang tepat serta mampu membangun sinergitas potensi kemampuan elemen organisasi, dalam melaksanakan tugas. Mencermati perkembangan situasi nasional dewasa ini, dimana dalam melaksanakan kehidupan berbangsa dan bernegara sedang mengalami proses perubahan, maka dalam menyiasati kondisi yang serba terbatas dan menghadapi tantangan dengan berbagai macam implikasinya, perlu lebih dipupuk kinerja antar satuan kerja di lingkungan Koharmatau dan Depohar jajaran. Tutur Dankoharmatau.

Tugas masing-masing satuan pada prinsipnya bermuara pada upaya peningkatan dan pengembangan organisasi Angkatan Udara, dimana Koharmatau dan Depohar jajaran harus mengembangkan hubungan yang sinergis guna peningkatan pelaksanaan tugas secara optimal. Lanjutnya.

Demikian pula dengan Dirharkomlek, Dirmat, Sahli Bidang Komlek dan Dandepohar 40, sebagai pelaksana tingkat Koharmatau mempunyai peran cukup strategis dibidang masing-masing. Pemahaman yang akurat terhadap perencanaan anggaran, personel, logistik serta pengadaan, merupakan keharusan yang tidak dapat ditawar dalam upaya pencapaian tugas Koharmatau. Tegasnya.

Rumusan tugas-tugas tersebut mengandung makna, selaku pelaksana, pelaksanaan tugasnya harus mampu menyajikan data yang akurat sehingga dapat memberikan gambaran keadaan sesungguhnya, sehingga pimpinan dapat dijadikan masukan untuk menetapkan kebijakan dan keputusan tepat kedepan.

Menyikapi kompleksitas perubahan lingkungan terjadi dengan berbagai implikasinya, kita harus mampu mengembangkan sikap kerja cepat, berpikir cerdas, profesional dan inovatif untuk mewujudkan kesiapan alutsista dan personel Angkatan Udara dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang tutupnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel