Berita

Dankoharmatau: Alutsista TNI AU menjadi Tanggung Jawab Koharmatau

Dankoharmatau : Alutsista TNI AU Menjadi Tanggungjawab Kharmatau
#TNIAU 

TNIAU. Bandung – Koharmatau.         Kepala Staf Angkatan Udara pernah menyampaikan terkait dengan perawatan Alutsista di satuan jajaran TNI Angkatan Udara, menegaskan tidak ada lagi satuan pengguna yang melakukan perawatan Alutsista sendiri-sendiri, namun mulai saat ini akan menjadi tanggung jawab Koharmatau beserta satuan jajaran.

Hal tersebut disampaikan Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kapokli Lakespra Saryanto Kolonel Kes dr. Djarot pada saat Upacara Pembukaan Pendidikan Pelatihan Operator dan Teknisi Human Cenrifuge di Lakespra Saryanto, Gatotsubroto, Jakarta, Senin (9/03/2020).

Dankoharmatau menegaskan, bahwa pelatihan yang dilaksnakan sebagai solusi meringankan tugas Lakespra Saryanto sebagai lembaga pembina kesehatan para penerbang tempur TNI Angkatan Udara agar tugas dapat berjalan dengan baik dan maksimal. “Koharmatau akan terus melakukan persiapan serta pelatihan guna meningktatkan wawasan dan pengetahuan serta profesionalisme personelnya,” tambahnya.

Dankoharmatau menjelaskhan, selama 12 tahun alat tersebut tidak dapat difungsikan sebagaimana mestinya, melalui Tim Banharlap Gabungan Koharmatau telah mampu melaksanakan perbaikan terhadap alat uji gaya-G bagi para penerbang tempur, Human Centrifuge di Lakespra Saryanto sekarang kondisinya sudah kembali normal  dan sudah mendapatkan sertifikat kelaikan dari Dislambangjaau, sehingga dapat digunakan kembali.

Baca juga:  JABATAN KADISLOG LANUD SURABAYA DISERAH TERIMAKAN

Dankoharmatau menharapkan, kepada para peserta pelatihan Operator dan Teknisi Human Centrifuge, marilah kita sama-sama untuk memberikan kontribusi positif dalam menjawab tantangan tugas yang akan dihadapi Koharmatau dan Lakespra Saryanto.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tugas Koharmatau adalah Koharmatau bertugas melaksanakan pemeliharaan dan produksi materiel di TNI Angkatan Udara serta menyelenggarakan pembinaan peralatan bengkel, peralatan produksi teknik. Dalam pelaksanaan tugas tersebut Koharmatau menyelenggarakan fungsi-fungsi diantaranya melaksanakan pemeliharaan Alutsista TNI Angkatan Udara  khususnya yang derada di satuan jajaran TNI Angkatan Udara. Jelas Dankoharmatau.

“Terkait dengan tugas Koharmatau tersebut diatas, guna mempertahankan serta untuk dapat memperpanjang usia pakai alutsista TNI Angkatan Udara agar dapat terus dioperasionalkan guna mendukung tugas TNI Angkatan Udara,” lanjutnya.

Melalui pelatihan ini pula, Koharmatau mampu melahirkan sumber daya manusia yang handal, mampu menjawab tantangan tugas dan memberikan pelayanan sesuai dengan tuntutan organisasi TNI Angkatan Udara, demi kelancaran operasional dan pemeliharaan alat Human Centrifuge, tutup Dankoharmatau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel