Berita

Dankoharmatau : Logistik Memegang Peranan Penting Menentukan Keberhasilan Tugas

Dibaca: 38 Oleh 20 Nov 2020Tidak ada komentar
Dankoharmatau : Logistik Memegang Peranan Penting Menentukan Keberhasilan Tugas
#TNIAU 

TNI AU. Bandung – Koharmatau. Fungsi logistik memegang peranan sangat penting dan menentukan mendukung tugas-tugas TNI AU. Sebagai institusi mengelola alutsista udara, dalam pelaksanaan tugasnya tidak terlepas adanya permasalahan, khususnya berkaitan sumber daya manusia dan sumber dana untuk menopang sektor pertahanan negara yang demikian luas.

Hal tersebut disampaikan Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono dalam sambutannya yang dibacakan Asren Koharmatau Kolonel Tek Y. Catur Prasetioyanto. P. Pada acara Rapat Koordinasi Pengendalian Pesediaan dan Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa, yang berlangsung di ruang rapat Basjir Soerya, Makoharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Kamis (19/11/2020).

Lebih lanjut Dankoharmatau menjelaskan, diharapkan paparan tentang manajemen logistik sebagai pengetahuan dan keterampilan para personel logistik, khususnya yang erkait proses pelaksanaan pengadaan, pergudangan, penghapusan dan pengendalian persediaan materiel, agar diperhatkan dengan baik karena hal tersebut penting sebagai ilmu dan pengetahuan.

“Pembekalan ini juga dapat dijadikan sebagai wadah untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dilogistik agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar sesuai aturan,” tegas Dankoharmatau.

Baca juga:  Pangkoopsau II Pimpin Serah Terima Jabatan

Dankoharmatau menambahkan, pembekalan dirasakan penting dilaksnakan bagi para pejabat logistik dari tingkat kebijakan, tingkat pelaksana. Karena dituntut bekerja penuh kesungguhan dan tanggung jawab sekaligus mampu berinovasi, dengan tetap bersandar pada aturan-aturan baku yang ada.

“Kelancaran dukungan logistik sangat bergantung kinerja komunitas logistik, seperti ketelitian mulai perencanaan, ketepatan dan kecepatan proses pengadaan dan pendistribusian, kecermatan dalam perawatan dan pemeliharaan hingga keseriusan dalam pengawasan,” tekan Dankoharmatau.

Dankoharmatau menghimbau, tanggung jawab menunjukkan tingkat profesionalitas demi tercapainya sasaran yang telah ditetapkan.

“Melalui Rakor ini dapat memberikan solusi atas berbagai kendala di lapangan, baik bersifat teknis maupun strategis, langkah yang kita canangkan dalam Rakor merupakan langkah tepat yang patut kita dukung bersama sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan tertib administrasi, transparansi dan akuntabilitas bidang logistik,” harap Dankoharmatau.

Sementara Direktur Materiel Koharmatau Kolonel Kal I. Gede Widarma Suyasa, dalam sambutannya mengatakan bahwa langkah ini sangat penting dilaksanakan agar para personel yang mempunyai kewenangan dalam menyusun perencanaan dan pelaksanaan manajemen sekaligus pembuatan laporan bidang logistik, dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih optimal, lancer baik dan sukses.

Baca juga:  PERWIRA MAKOOPSAU II, LEPAS ASLOG KAS KOOPSAU II

“Sehingga dalam proses pengadaan dan penatausahaan materiel di jajaran Koharmatau dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai petunjuk pelaksanaan perbedaharaan materiel TNI AU guna mendukung kesiapan operasional dan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara di masa kini dan masa mendatang,” harap Dirmat Koharmatau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel