Berita

Dankoharmatau: Melalui Pembinaan Menjamin Kesiapan Alutsista

Dankoharmatau : Melalui Pembinaan Menjamin Kesiapan Alutsista
#TNIAU 
TNI AU. Bandung-Koharmatau. Dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel Koharmatau, pembinaan mutlak dan harus menjadi perhatian utama. Pembinaan kemampuan terprogram menjamin perawatan dan pemeliharaan alutsista TNI Angkatan Udara dapat disiapkan secara profesional, guna mendukung Operasi Militer untuk Perang, maupun Operasi Militer Selain Perang yang diemban TNI Angkatan Udara.
 
Hal tersebut disampaikan Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono dalam sambutannya pada upacara Bendera Bulanan Koharmatau, yang berlangsung di Mako Koharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Senin (03/02/2020).
 
Koharmatau tumbuh dan berkembang seiring dinamika pembangunan nasional dan perkembangan lingkungan strategis serta pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan. Dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis yang begitu cepat dan dinamis serta penuh dengan ketidakpastian, memerlukan Sumber Daya Manusia yang mumpuni. 
 
Berbagai isu seperti permasalahan pengamanan wilayah maritim dan perbatasan serta pengawasan terhadap pelanggaran wilayah udara, Koharmatau dan satuan jajaran dalam menyiapkan alutsista pesawat Koharmatau dan satuan jajaran tetap optimis serta mampu mendukung kelancaran tugas diemban TNI Angkatan Udara. Tegas Dankoharmatau.
Dalam menjawab tantangan tugas kedepan melalui kerja keras, kebersamaan dan semangat pengabdian yang tulus, Koharmatau dapat mengatasi tantangan tugas yang semakin kompleks sekaligus mampu menjawab hambatan serta kendala yang ada. 
 
Di tahun 2019, permasalahan dan kendala terkaita pemeliharaan dan perawatan alutsista telah mampu dijawab dengan baik oleh Koharmatau dan satuan jajaran, melalui kemampuan kreativitas dan inovasi. 
 
Atas kreativitas dan inovasi Koharmatau dan satuan jajaran tahun 2019, pimpinan TNI Angkatan Udara dan satuan jajaran TNI AU menganugerahkan penghargaan kepada Koharmatau dan satuan jajaran atas kemampuannya menjawab tantangan tugas yang dihadapi TNI AU terkait pemeliharaan dan perawatan Alutsista khususnya pesawat. 
 
Dankoharmatau mengingat, atas keberhasilan tugas tahun 2019, personel Koharmatau dan satuan jajaran tidak boleh bangga berlebihan, tidak boleh cepat puas, menjadikan abai dan lengah. Karena dinamika tugas yang berbeda dan bertambah sulit kedepan, menuntut personel Koharmatau dan jajaran bekerja lebih cepat, berfikir cepat, inovatif, profesional dan militan dalam menjawab setiap tugas yang semakin kompleks.
 
Diakhir sambutan Dankoharmatau, memberikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS Koharmatau di manapun berada dan bertugas, atas dedikasi, motivasi dan semangat dalam menjalankan tugas sesuai bidang tugasnya. Dedikasi, motivasi dan semangat pengabdian yang dilandasi sikap Profesional, Militan dan Inovatif akan tetap terpatri di sanubari setiap prajurit dan PNS, sepanjang pengabdian Koharmatau dalam mendukung TNI Angkatan Udara.
Hadir pada upacara tersebut Wadan Koharmatau, para Pejabat Koharmatau, serta perwira, Bintara, Tamtama, PNS Koharmatau.

Dankoharmatau : Melalui Pembinaan Menjamin Kesiapan Alutsista

Baca juga:  Simulasi Latihan Pemadam Kebakaran Di Lanud Rembiga

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel