Berita

Dankoharmatau : Pejabat Harus Mampu Mengenal Perkembangan Lingkungan

Dibaca: 65 Oleh 25 Sep 2020Tidak ada komentar
Dankoharmatau : Pejabat Harus Mampu Mengenal Perkembangan Lingkungan
#TNIAU 

 

TNI AU. Bandung-Koharmatau. Dalam mewujudkan peran, fungsi dan tugas Koharmatau beserta satuan jajaran, pejabat harus mampu mengenal dinamika perkembangan lingkungan strategis yang mempengaruhi upaya pembinaan dan pengembangan Koharmatau.

Hal tersebut penekanan Komandan Komando Pemeliharaan Materiel Koharmatau (Dankoharmatau) Marsekal Muda TNI Tri Suryono disampaikan saat memimpin upacara serah terima jabatan, yang berlangsung di Balai Prajurit Boediardjo, Makoharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Kamis (24/09/2020).

Lebih lanjut Dankoharmatau menyampaikan, bahwa tantangan dihadapi Koharmatau kedepan semakin multi dimensional, karena tugas yang dihadapi akan lebih beragam dan kompleks. Hal tersebut harus kita hadapi bersama, baik berkaitan dengan aspek manajemen, aspek pemantapan jati diri maupun peningkatan profesionalisme prajurit.

Upacara yang kita laksanakan ini jelas Dankoharmatau, merupakan tindak lanjut Surat Keputusan Kasau Nomor Kep/21-PKS/IX/2020, tanggal 16 September 2020, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara.

“Kehidupan organisasi yang berkembang secara dinamis, alih tugas dan alih jabatan merupakan bagian dinamika organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana, dan berkesinambungan,” tegas Komandan.

Baca juga:  Upacara Bendera 17 an digelar di Lanud Adisutjipto

Pergantian pejabat juga dimaksudkan guna membawa suasana segar dan kegairahan kerja di lingkungan satuan, yang selanjutnya diharapkan dapat mendorong keberhasilan pelaksanaan tugas secara lebih berhasil guna dan berdaya guna, tambahnya.

Dankoharmatau mengharapkan, bahwa pembinaan kemampuan dan kekuatan Koharmatau, harus dapat mengarah pada terwujudnya kesiapan operasional satuan secara optimal, yang bertumpu pada keterpaduan antara Sumber Daya Manusia, dan fasilitas pendukung lainnya serta perangkat lunak yang memadai.

Untuk itu, pemeliharaan dilaksanakan untuk mempertahankan fungsi materiel atau fasilitas agar tetap dalam keadaan kondisi yang siap pakai. Terkait dengan peningkatan kemampuan Koharmatau adalah sesuatu yang sangat penting untuk dilakukan. Tambah Komandan.

Diakhir sambutan Dankoharmatau mengingatkan, kepada pejabat baru Direng, Dirlambangja, Kablitek, Dandepohar 70, Sahli Bid Senban, Sahli Bid Komlek serta Dandenma Koharmatau, memiliki tugas dan peran strategis dibidangnya. Pemahaman yang akurat terhadap tugas yang diemban masing-masing merupakan keharusan tidak dapat ditawar.
Dari rumusan tugas jabatan di atas mengandung makna, bahwa dalam pelaksanaan tugas harus mampu membangun budaya kerja melalui berbagai tindakan nyata dengan menyajikan data yang akurat, agar dapat memberikan gambaran keadaan yang sebenarnya sehingga dapat menjadi bahan masukan bagi pimpinan untuk menetapkan kebijakan dan keputusan yang tepat.

Baca juga:  Lanud Rsn Lakukan Bersih-Bersih di Lingkungan Perumahan

Upacara serah terima Jabatan diantaranya penyerahan jabatan Asren dari Dankoharmatau kepada Kolonel Tek Y. Catur Prasetiyanto Panggih, Direng dari Kolonel Tek Y. Catur Prasetiyanto Panggih kepada Kolonel Tek Christian Syahmo, S.T., Dirlambangja dari Kolonel Tek Christian Syahmo, S.T., kepada Kolonel Tek Stevanus Ervin S., Kablitek dari Kolonel Tek Hery Soepri Yanto, kepada Kolonel Tek Eko Budiono, S.Sos, Dandepohar 70 dari Kolonel Tek Eko Budiono, S.Sos, kepada Kolonel Tek Hery Soepri Yanto., Sahli Bid Airframe Kolonel Tek Udin Wahyudin menjabat sebagai Ir. Koopsau III. Sahli Bid Senban dari Kolonel Tek Stevanus Ervin S., kepada Letkol Tek Jones Tito Hutajulu S.T., Sahli Bid Komlek Letkol Lek Ari Purwana, S.T., sementara Kolonel Tek R.Sorot Purnomo Menjabat sebagai Pahli Bid Hanus Dislitbangau. dan Dandenma Koharmatau dari Letkol Tek Priyo Sulaksono, S.T., M.I.Pol., kepada Letkol Tek Wahyu Kusumahardi, S.T., M.Sc.

Hadir pada ucara sertijab tersebut Wadan Koharmatau, Ketua PIA Ardhya Garini Gab. lll Koharmatau, Para Pejabat Koharmatau, Komandan Depohar 10, serta perwira, Bintara, Tamtama, PNS Koharmatau.

Baca juga:  PENYAMBUTAN PURNA TUGAS SATGAS PAM ASET LANUD PALEMBANG YONKO 462 PASKHAS PEKANBARU TAHUN 2014

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel