Berita

Dankoharmatau : Pemutakhiran Data Momentum Penting Koharmatau

Dibaca: 9 Oleh 19 Jun 2020Tidak ada komentar
Dankoharmatau : Pemutakhiran Data Momentum Penting Koharmatau
#TNIAU 

TNI AU. Bandung – Koharmatau.       Kegiatan pemutakhiran data merupakan momentum penting dalam perencanaan tahunan, dimulai tahap pengumpulan dan pengolahan data untuk Rancang Rencana Usul Pesan TA. 2021.

Hal tersebut Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono pada acara Rapat Penyusunan Rancangan Rencana Usul Pesan Pengadaan di Ruang Rapat Basjir Soerya, Mako  Koharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Jumat (19/06/2020).

penyusunan data tetap berpedoman pada azas prioritas, manfaat dan efisiensi.  Dengan berdasarkan azas tersebut, menuntut para pejabat dapat bekerja lebih efektif dan efisien, sehingga memberikan manfaat besar dalam memperoleh keberhasilan tugas-tugas yang diemban Koharmatau dan Depohar jajaran.

Melalui rancangan serta perwencanaan yang baik, juga dapat menghindari akan terjadinya pemborosan dan kebocoran seharusnya tidak perlu terjadi  serta menghindari akan terjadinya duplikasi terhadap anggaran.

TNI AU. Kepada para peserta rapat sekalian, saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan yang tinggi atas kehadiran pada rapat ini. Karena dengan ketulusan dan semangat pengabdian yang tinggi maka rapat ini dapat dilaksanakan dengan baik.

Baca juga:  Pemeriksaan Suhu Badan Personel Kosekhanudnas III Antispasi Virus Corona (Covid-19)

“Rapat Penyusunan Rancangan Rencana Usul Pesan Pengadaan Koharmatau TA. 2021, adalah melaksanakan amanat Undang-Undang Menteri Keuangan Nomor 249/PMK.02/2011 sekaligus untuk memudahkan kementerian dan lembaga dalam melakukan Monitoring dan Evaluasi Kinerja program mandiri (self evaluation)”. Tegas Dankoharmatau.

Dengan melaksanakan amanat Undang-Undang Menteri Keuangan tersebut, kewajiban bagi kementerian dan lembaga adalah mengisi capaian output.  Guna mengetahui feedback guna mengukur bagaimana alokasi anggaran di tahun mendatang. Sekaligus sebagai bahan untuk melakukan evaluasi atau sebagai early warning apakah capaian output sebanding dengan anggaran yang telah dan akan diberikan. Tambah Dankoharmatau.

Lebih lanjut Dankoharmatau menekankan, bahwa Penganggaran Berbasis Kinerja (PBK) merupakan pendekatan sistem perencanaan penganggaran belanja negara yang dapat menunjukkan secara jelas keterkaitan antara lokasi pendanaan dan kinerja, sehingga alokasi belanja tersebut menciptakan efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas.

“Juga dalam pemanfaatan anggaran belanja publik dengan output dan outcome sesuai dengan prioritas semua anggaran yang dibelanja atau dikeluarkan dapat dipertanggungjawabkan secara transparan kepada masyarakat luas”. Tegas Dankoharmatau.

Baca juga:  Prajurit Yonko 464 Paskhas Dituntut Kuasai Bahasa Inggris

Komandan Koharmatau berharap, para pejabat terkait dapat memberikan kontribusi positif dan serius melakukan pembahasan utamakan hal-hal yang prioritas karena apa yang kita rencanakan sekarang dalam rangka kemajuan Koharmatau khususnya dan TNI AU umumnya.

Dalam menutup sambutannya Komandan Koharmatau minta kepada para pejabat,   Pedomani setiap ketentuan yang telah diberikan agar tidak terjadi kesalahan, Inventarisir kegiatan sesuai ketentuan berdasarkan skala prioritas dan Selesaikan Penyusunan dan pengusulan pengisian data Rancangan Rencana Usul Pesan untuk Pengadaan  tepat waktu dan tepat sasaran.

Hadir pada kesempatan tersebut Wadan Koharmatau Marsma TNI Toto Miarto, Inspektur, Asren Koharmatau serta Para Direktur dan pejabat terkait.

Dankoharmatau : Pemutakhiran Data Momentum Penting Koharmatau

Dankoharmatau : Pemutakhiran Data Momentum Penting Koharmatau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel