TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dankoharmatau Resmikan Cabang Khusus Merpati Putih TNI AU

By 13 Mar 2017Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Komandan Koharmatau, Marsekal Pertama TNI Ignatius Triyandono.P,S.Mn. meresmikan Cabang Khusus Merpati Putih TNI Angkatan Udara di Gedung Budiardjo Mako Koharmatau Bandung, Jum’at (10/3).

Dalam sambutannya, Dankoharmatau menyebutkan tujuan utama dari mempelajari Merpati Putih adalah menempa kepribadian prajurit agar berwatak dan berkepribadian luhur, berbudi, kuat, harmonis, dinamis serta patriotis, sesuai falsafah bangsa Indonesia yaitu Pancasila. Keterampilan bela diri tangan kosong ini merupakan salah satu keterampilan yang harus melekat dan terus dibina pada diri seorang prajurit karena sejalan dengan salah satu tugas Koharmatau dalam pembinaan personel yaitu menciptakan kemampuan personel yang kuat, sigap dan trengginas. Kembangkan terus bela diri Merpati Putih ini serta berikan sumbangsih yang nyata bagi Koharmatau khususnya dan TNI AU secara umum, pesannya.

Pada peresmian tersebut, telah ditetapkan Asren Koharmatau, Kolonel Tek Petrus Slamet Widodo, S.IP. M.Phil. NDC. sebagai Ketua Cabang Khusus Merpati Putih. Cabang khusus ini mempunyai empat Kolat yaitu Kolat Mako Koharmatau, Kolat Depohar 10, Kolat Depohar 40 dan Kolat Depohar 70. Berdirinya cabang khusus ini diharapkan dapat meningkatkan kesemaptaan jasmani para personel Koharmatau sehingga mampu melaksanakan tugas-tugasnya secara optimal, ungkap Asren Koharmatau yang telah berhasil memegang Sabuk Kombinasi Satu.

Hadir dalam peresmian tersebut Wadan Koharmatau, Kadislitbangau serta para pejabat Koharmatau. Pada jajaran Pengurus Pusat Merpati Putih Indonesia hadir Pewaris selaku Ketua Umum Merpati Putih Indonesia Amos Priyono Tri Nugroho, Dewan Guru Mas Suci dan Sekertaris Umum Mas Diki.

Sebelumnya, Kamis (9/3) bertempat di Mako Koharmatau telah dilaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) bagi 71 personel Koharmatau yang telah melaksanakan latihan dan telah memenuhi persyaratan sebagai peserta Ujian. UKT dilaksanakan bagi anggota Dasar I untuk mencapai Dasar II. Materi yang diujikan terdiri dari ujian gerak dan ujian stamina. Tim Penguji terdiri dari Mas kely, Mas Amir, Mas Hari Wijaya, Mas Fauzi, Mas Cepy dan Mas Ayub.

POM
Next Post

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Dankoharmatau Resmikan Cabang Khusus Merpati Putih TNI AU