Berita

Dankoharmatau Terhindar Virus Covid-19 Mematuhi Keputusan Pemerintah

Dankoharmatau : Terhindar Virus Covid-19 Mematuhi Keputusan Pemerintah
#TNIAU 
Dankoharmatau : Terhindar Virus Covid-19 Mematuhi Keputusan Pemerintah

Dankoharmatau : Terhindar Virus Covid-19 Mematuhi Keputusan Pemerintah

TNI AU. Agar prajurit Koharmatau dan satuan jajaran tetap dapat melaksanakan tugas dengan baik serta terhindar dari Covid-19, harus mematuhi keputusan dan kebijakan baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Hal tersebut disampaikan Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono, dalam penekanan yang disampaikan kepada satuan Kesehatan ,prajurit dan PNS Koharmatau dan akan diteruskan kesatuan jajaran, saat melaksanakan evaluasi setelah memasuki hari ke delapan pelaksanaan pembagian libur sejak diberlakukan tanggal 18 Maret 2020.

Penekanan dan himbauan Komandan Koharmatau disampaikan di Mako Koharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Kamis (26/03/2020)

Pengurangan jumlah prajurit dan PNS masuk kerja ini, sebagai satu kebijakan pimpinan tidak lanjut apa yang menjadi kebijakan pemerintah, guna mengurangi kontak fisik prajurit dan masing-masing bekerja pada ruangan masing-masing, sementara yang dirumah juga ikut serta membantu tugas-tugas dan pekerjaan kantor dengan menggunakan layanan online.

Pengurangan jumlah prajurit dan PNS Koharmatau ini adalah salah satu cara menghindari terjadinya penularan virus covid 19 antar prajurit dan prajurit lainnya, yang kemungkinan besar dapat terjadi melalui percikan dahak saat batuk atau bersin, serta terjadi kontak fisik antar prajurit saat melaksanakan tugas-tugas di kantor dan ruangan.

Baca juga:  Jabatan Dansatrad 214 Pemalang Dan Dansatrad 215 Congot Diserahterimakan

Sampai dengan saat ini pemberlakuan pembagian kerja kantor dan rumah memasuki hari ke delapan bagi prajurit dan PNS Koharmatau, belum ada dan tidak ada tanda-tanda serta indikasi ada prajurit dan PNS yang terdeteksi akan adanya penyakit virus Covid -19.

Bagi prajurit dan PNS yang masuk kantor beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah infeksi virus Corona, di antaranya sebelum masuk kantor pengecekkan suhu badan dan penyemprotan multi jet spray, sementara dalam ruangan kerja dilaksanakan penyemprotan gardencar pressure sprarey. Tidak hal tersebut rutin dilakukan setiap hari kerja.

Sementara yang melaksanakan kegiatan kantor dirumah masing-masing selalu dianjurkan untuk melaksanakan lima langkah antisipasi penularan covin – 19 yaitu, mencuci tangan dengan benar
cara paling sederhana namun efektif, selama 20 detik dan pastikan seluruh bagian tangan tercuci hingga bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Setelah itu, keringkan tangan menggunakan tisu, handuk bersih.

Kedua menggunakan masker bedah atau surgical mask merupakan masker sekali pakai yang umum digunakan. Masker ini mudah ditemukan, harganya terjangkau, dan nyaman dipakai, sehingga banyak orang yang menggunakan masker ini saat beraktivitas sehari-hari. Dan cara ketiga Menjaga daya tahan tubuh, Daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit. Untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat, seperti sayuran dan buah-buahan, dan makanan berprotein, seperti telur, ikan, dan daging tanpa lemak. Bila perlu, Anda juga menambah konsumsi suplemen sesuai anjuran dokter.

Baca juga:  Kasau: Isi Kemerdekaan Melalui Pengabdian yang Tulus

Cara keempat Tidak pergi ke negara terjangkit, Agar tidak tertular virus ini, Anda disarankan untuk tidak bepergian ke tempat-tempat yang sudah memiliki kasus infeksi virus Corona atau berpotensi menjadi lokasi penyebaran coronavirus. Dan kelima Menghindari kontak dengan hewan yang berpotensi menularkan corona virus , Bila Anda mengalami gejala flu, seperti batuk, dan demam.

Demikianlah beberapa usaha pencegahan yang dilakukan satuan Kesehatan Koharmatau, sesuai perintah dan arahan Komandan Koharmatau, dengan harapkan prajurit dan PNS beserta keluarga besar Koharmatau dapat terhindar dari covid-19.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel