Berita

Dankopasgat Bersama Ketua PIA Ardhya Garini Daerah IV Kopasgat Hadiri Sertijab Panglima Komando Operasi Udara II

Dibaca: 5 Oleh 18 Jul 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 07 17 at 17.29.57
#TNIAU 

WhatsApp Image 2022 07 17 at 17.29.58

TNI AU.  Komandan Kopasgat Marsekal Muda TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si beserta Ketua PIA Ardhya Garini Daerah IV Kopasgat Ny. Desy Taspin Hasan menghadiri   upacara serah terima jabatan Pangkoopsud (Panglima Komando Operasi Udara) II dari Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.I.P.  kepada Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQAR, di Lapangan Upacara Makoopsud II, Daya, Sulawesi Selatan. Sabtu, (16/07/2022).

WhatsApp Image 2022 07 17 at 17.29.58 1

Upacara Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsekal Madya TNI Andyawan Martono P., S.I.P. Dalam sambutannya (Pangkoopsudnas) menyampaikan bahwa, keberhasilan dalam pencapaian tugas Komando Operasi Udara (Koopsud) II, sangat tergantung pada kemampuan, kekuatan dan pola gelar yang dilaksanakan. “Dengan alutsista dimiliki saat ini, semakin memiliki kemampuan operasi, dalam menjaga dan mengawasi seluruh wilayah NKRI, terutama wilayah udara di bagian tengah yang berbatasan dengan negara-negara lain serta jalur lintas laut yang padat dan rawan,” harap Pangkoopsudnas.

Lebih lanjut Pangkoopsudnas menekankan bahwa, serah terima jabatan Panglima Komando Operasi Udara II memiliki arti penting, karena sangat berkaitan dengan proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh, baik organisasi maupun pembinaan personel serta regenerasi dan kaderisasi kepemimpinan.

Baca juga:  Lanud Abd Adakan Lomba PBB

“Dengan pergantian jabatan, perlu adanya penajaman visi dan misi guna menjamin konsistensi serta kesinambungan kebijakan pimpinan, dalam rangka peningkatan peran, fungsi, tugas pokok dan tugas-tugas organisasi,” tegas Pangkoopsudnas.

Pangkoopsudnas menjelaskan, Koopsud II merupakan bagian dari Koopsudnas, dimana tugas yang diemban menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan-satuan TNI Angkatan Udara dalam jajarannya dan melaksanakan operasi-operasi udara dalam rangka penegakan kedaulatan negara di udara, darat dan laut. penkopasgat

WhatsApp Image 2022 07 17 at 17.29.57 1

WhatsApp Image 2022 07 17 at 17.29.57 2

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel