Berita

Dankopasgat Pimpin Apel Komandan Satuan Kopasgat Tahun 2022

Dibaca: 296 Oleh 17 Mar 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 03 16 at 21.13.17 1
#TNIAU 

TNI AU. BANDUNG. MAKO KOPASGAT. Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat (Dankopasgat) TNI Angkatan Udara, Marsekal Muda TNI Eris Widodo Yuliastono, S.E., M.Tr.(Han), memimpin pelaksanaan Apel Komandan Satuan Kopasgat yang bertempat di Gedung Pandawa Pusdiklat Pasgat, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Rabu (16/03/2022).

Dalam sambutannya Dankopasgat menyampaikan bahwa dengan adanya Apel Komandan Satuan Kopasgat  ini merupakan salah satu upaya untuk mengkonsolidasikan seluruh satuan jajaran Kopasgat guna memantapkan rencana strategis dalam pembinaan kekuatan dan kemampuan Kopasgat sejak dilaksanakannya alih Kodal di bawah Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas).

“Maka Kopasgat harus segera berbenah dan menata organisasi agar lebih baik, selaras, visioner dan komprehensif serta terintegrasi dengan unsur pelaksana Koopsudnas lainnya. Kehadiran Kopasgat sebagai unsur pelaksana Koopsudnas menjadi sangat penting dalam mendukung tugas-tugas koopsudnas, TNI Angkatan Udara dan TNI secara profesional dan modern,” ucap Dankopasgat.

Adapun beberapa penekanan Dankopasgat secara langsung sebagai berikut, ”Agar tetap menjaga kedisiplinan militer dan loyalitas tegak lurus dengan kebijakan pemerintah. Agar tetap profesional dan solid dalam menghadapi berbagai disrupsi yang terjadi di tingkat nasional maupun global, laksanakan koordinasi melekat dengan dinas kesehatan setempat dan turut serta dalam upaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan booster di kalangan masyarakat agar tercapai herd immunity, dan saya berharap adanya peningkatan dalam safety dan terus menjadi prioritas dalam setiap pelaksanaan tugas-tugas di satuan. Terus optimalkan sosialisasi pembinaan kedirgantaraan di daerah, demi meningkatkan rasa cinta dirgantara di seluruh lapisan masyarakat,” ujar Dankopasgat.

Baca juga:  Tingkatkan Dedikasi, Disiplin, Profesionalisme serta Aturan dan Ketaatan dalam Setiap Pekerjaan

Dengan penyelenggaraan apel Dansat Kopasgat kali ini, kita berharap semoga dapat dijadikan sebagai forum silaturahmi secara langsung antara pimpinan, Komandan satuan, dan perwira Kopasgat, serta sebagai sarana untuk menyampaikan informasi atau suatu kebijakan yang akan disampaikan dalam paparan.

Hadir pada kegiatan tersebut 2 (dua) narasumber yaitu,  Dr. Diajeng Wulan, SH., MH., LLM Christiyanti, dan Kolonel Laut (KH) Wensuslaus Kapo, S.H. Hadir juga Babinkum Mabes TNI, Wadan Kopasgat Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan, Ir. Kopasgat Marsekal Pertama TNI Deni Muis, dan Para Pejabat Kopasgat serta seluruh Komandan Satuan di jajaran Kopasgat. Penkopasgat

WhatsApp Image 2022 03 16 at 21.13.17

 

WhatsApp Image 2022 03 16 at 21.13.18 1

 

WhatsApp Image 2022 03 16 at 21.13.18

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel