Berita KotamaKorpaskhasau

Dankopasgat Pimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 114 Tahun 2022

Dibaca: 38 Oleh 20 Mei 2022Tidak ada komentar
2 1 6
#TNIAU 

TNI AU – BANDUNG MAKO KOPASGAT  – Komandan Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat ) Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr.(Han), Pimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 114 Upacara diikuti oleh Para Pejabat Mako Kopasgat Beserta Perwira Bintara, Tamtama,dan PNS Kopasgat ,bertempat di lapangan Jingga Mako Kopasgat  Jumat, (20/05/2022),

Upacara diawali dengan Pengibaran bendera  Merah Putih yang diiringi dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Bertindak sebagai Komandan Upacara  yaitu Letkol Pas Fahromi .

Dalam sambutannya, Dankopasgat momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran indonesia sebagai presidensi G20 tahun 2022. pada presidensi G20 tahun ini, indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan.

Pertemuan G20 yang dipimpin oleh indonesia tahun ini mengusung tiga isu prioritas, yaitu arsitektur kesehatan global yang inklusif, transformasi berbasis digital dan transisi energi berkelanjutan.

Baca juga:  Penegakkkan Disiplin di Mako Korpaskhas

Tema dan isu prioritas G20 yang diangkat indonesia merupakan cerminan dari semangat kebangkitan yang kita rayakan pada hari ini, yakni di tengah keterpurukan akibat pandemic covid-19, tidak pernah meluruhkan cita kita untuk pulih bersama dan bangkit lebih kuat. Indonesia terus mendorong negara-negara anggota  G20 untuk melakukan aksi-aksi nyata dan siap berkolaborasi serta menggalang kekuatan sehingga masyarakat dunia dan kemanusiaan dapat merasakan dampak nyata dari kerja sama ini.

Saudara-saudari sebangsa dan setanah air, mengutip ucapan dr. Sutomo “selama banteng-banteng indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga. Di tengah momentum penanganan nasional covid-19 yang makin membaik dan presidensi G20 indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah dr. Sutomo untuk memperingati hari kebangkitan nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari indonesia, dunia pulih bersama. Ayo bangkit lebih kuat!! terlebih dahulu menyampaikan sejarah lahirnya Hari Kebangkitan Nasional yang menjadi ruh gerakan perlawanan terhadap hegemoni penjajah. hari Kebangkitan nasional sejatinya dapat dijadikan untuk menggalang semangat kebangkitan sebagai bangsa yang tangguh.Penkopasgat

Baca juga:  Menjelang HUT TNI Angkatan Udara ke - 76, Denhanud 472 Kopasgat Melaksanakan Donor Darah

3 1 6

1 1 6

4 1 4

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel