Berita

Dankopasgat Resmi Kenakan Pangkat Bintang Dua

Dibaca: 38 Oleh 30 Jun 2022Tidak ada komentar
1
#TNIAU 

TNI AU – BANDUNG, MAKO KOPASGAT.   Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat, Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si, resmi naik pangkat satu tingkat lebih tinggi, menjadi Marsekal Muda TNI. Hal itu berdasarkan Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi TNI yang dipimpin Panglima TNI Muhammad Andika Perkasa  S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D., di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Selasa  (27/06/2022).

Sebanyak 32 Perwira Tinggi TNI mengikuti Upacara Laporan Korps Raport Kenaikan Pangkat yang dipimpin langsung Panglima TNI. Di antara puluhan Pati TNI tersebut, salah satunya yakni Komandan Kopasgat Marsekal Muda TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si., beliau merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1989. Selama meniti kariernya di militer, Marsda TNI Taspin Hasan pernah memegang jabatan strategis yaitu Danyonko 466 Kopasgat, Danyonko 464 Kopasgat, Asren Kopasgat, Danwing I Kopasgat, Kasgartap II Bandung dan Wadan Kopasgat.

Upacara Laporan Korps Raport Kenaikan Pangkat tersebut dimulai pukul 15.00 WIB, dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya laporan dari Komandan Upacara dipimpin oleh Pangkoarmada RI  Laksdya TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., Kepada Panglima TNI dan diakhiri dengan foto bersama Panglima TNI.

Baca juga:  Danpusdiklat Hanudnas Mengikuti Paparan Renopsdik Pelatihan Sishanudnas XV TA 2021

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan kepada para perwira bahwa,”Promosi jabatan dan kenaikan pangkat yang didapatkan saat ini, harus dapat dipertanggungjawabkan secara profesional, moral dan etika. Karena kenaikan pangkat merupakan kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa dan nantinya juga harus dipertanggung jawabkan kepada Tuhan, atas apa yang dilakukan maupun yang tidak dilakukan. Tidak boleh ada yang main-main dengan pangkat bintang, yang saat ini para perwira bersandang Pati,” pesannya.

Hadir pada acara tersebut  yang mengikuti  laporan Korps Kenaikan diantaranya para pejabat tinggi Mabes TNI. Penkopasgat.

3

4

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel