Berita

Dankorpakhas : Membaca Al Quran Pemahaman akan Lebih Meningka

Dibaca: 19 Oleh 25 Okt 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dengan membaca Al Quran, pemahaman dan penghayatan akan makin meningkat sehingga pola hidup diantaranya disiplin dan kejujuran juga akan tercipta, khususnya di kalangan keluarga besar Korpaskhas, bermanfaat guna peningkatan kinerja dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit Korpaskhas maupun sebagai masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Pertma TNI Amarullah pada saat Menutup Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) antara satuan jajaran Korpaskhas, yang berlangsung di Balai Prajurit Wiriadinata, Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Baru-baru ini.

Dankorpaskhas Mengharapkan, pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) kali ini, akan memberikan nuansa yang berbeda dibandingkan dengan penyelenggaraan kegiatan sebelumnya, mengingat hasil yang dicapai tidak hanya peningkatan prestasi semata, akan tetapi lebih dari tu, untuk memperluas pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kitab suci Al Quran dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwa kepada Allah SWT.

Menurut Dakorpaskhas, dalam aspek prestasi untuk mengetahui serta memberikan penilaian kepada seluruh kafilah atas kemampuan dan keahlian serta pengetahuan akan keberadaan isi dan kandungan Al Quran sebagai kitab suci umat Islam. sedang aspek pemahaman, penghayatan dan pengamalan, bermuara pada sejauhmana kita sebagai manusia mampu mengamalkan apa yang terkandung dalam Al Quran sebagai pedoman hidup umat Islam sehari-hari.

Baca juga:  TES PSIKOLOGI UNTUK MENGETAHUI PENGENDALIAN EMOSI

Untuk itu, prestasi yang dicapai para kafilah, memiliki kualitas yang lebih baik, sehingga nantinya jika diikutsertakan dalam kegiatan MTQ pada tingkat TNI Angkatan Udara, sebagai wakil dari Korpaskhas, dapat meraih kemenangan yang lebih tinggi dan membanggakan satuan.

Marsma TNI Amarullah berpesan, Kafilah yang berhasil meraih juara, , teruslah berlatih serta menambah pengetahuan, sehingga mampu mempertahankan apa yang telah diraih. sedang kepada kafilah yang belum meraih prestasi, jangan berkecil hati, karena semuanya terjadi disamping kemampuan para kafilah, juga atas kehendak Allah Swt. untuk itu teruslah berlatih agar dalam penyelenggaraan MTG dimasa mendatang mampu tampil sebagai juara.

Tingkat anak-anak dan remaja putra-putri pada Lomba MHQ dan MTQ Keluar sebagai juara pada tingkat anak pada lomba MHQ juara I Ahmad Rozi (Mako Korpaskhas), Juara II Ilham K. F. (Mako Korpaskhas dan Juara III Afifah (Wing III Paskhas). Lomba MHQ Remaja Putra juara I Dicky (Mako Korpaskhas), pada lomba MTQ Remaja Putra juara I Febby R. (Mako Korpaskhas), MTQ remaja Putri Jaura I Silvia R (Wing III Paskhas) Juara II Nida Desyta (Mako Korpaskhas.

Baca juga:  HUT Dharma Pertiwi di Tanjungpinang

Untuk lomba MHQ, MTQ yang keluar sebagai juara pada lomba MHQ adalah Juara I diraih Wing III Paskhas, Juara II Wing II Paskhas dan Juara III Mako Korpaskhas. Untuk lomba MHQ Dewasa Putri Juara I Heny R. (Wing III Paskhas), Juara II Nurkhayati (Mako Korpaskhas). Lomba MTQ juara I diraih Siti N. dari (Wing II Paskhas), Juara II Mulyaningsih (Wing I Paskhas) dan Juara III Aah Solihan (Mako Korpaskhas).

Pada lomba MHQ dan MTQ pada kategori Dewasa Putra, pada tingkat lomba MHQ juara I Goro (Mako Korpaskhas), Rohim (Wing III Paskhas) dan Juara III Syahrul K (Denbravo Paskhas), sementara pada lomba MTQ (Rohaniwan) keluar sebagai Juara I Sertu Eko Basuki (Wing I Paskhas), Serka Suryadi (Mako Korpaskhas) dan Juara III Pratu Jenal Hadiyanto (Wing III Paskhas). Pada Lomba MTQ Dewasa Putra Juara I Serda Khotibul Uman (Mako Korpaskhas), Juara II Kopda Dahlani (Wing I Paskhas) dan Kopda Ali Imron (Wing II Paskhas). Keluar sebagai juara umum diraih oleh Markas Komando Korpaskhas.

Baca juga:  PERINGATAN HUT KE-55 PI AG DI LANUD ADI SOEMARMO

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel