Berita

Dankorpaskhas : Berlatih untuk Bertempur Agenda Utama Prajurit Satuan Bravo’ 90 Paskhas

Dibaca: 4 Oleh 15 Feb 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bogor. Sabtu, (13/2) Diusianya yang ke-26 Satuan Bravo 90’ Paskhas diharapkan untuk senantiasa memelihara kemampuan sehingga semakin siap dalam menghadapi tugas serta peran sebagai pasukan Khusus TNI.

Demikian yang disampaikan Komandan Korps Paskhas Marsda TNI Adrian Wattimena selaku Inspektur pada Upacara Peringatan HUT Satuan Bravo 90’ Paskhas yang ke-26 yang dilaksanakan di Lapangan Satuan Bravo 90’ paskhas Rumpin, Bogor. Jumat (12/2).

Melatih kemampuan merupakan agenda yang tak kunjung henti untuk terus dilakukan. Sesuai dengan sesanti “Berlatih untuk Bertempur” harus terus dihidupkan karena berlatih merupakan bentuk dari kegiatan “pertempuran” di masa damai.“Catya Wihikan Awacya Macapala” yang berarti Setia, Trampil dan Berhasil adalah motto yang harus terus menjadi dasar para Prajurit Satuan Bravo’90 Paskhas untuk menjadi kesatria sejati yang mampu menjawab tantangan tugas apapun bentuknya. Tegasnya.

Sebagai Prajurit Profesional, dituntut mengembangkan cakrawala wawasan, kemampuan olah pikir dan olah keprajuritan. Semua itu bisa dicapai melalui belajar, berlatih, dan aplikasi dalam penugasan sehingga membentuk daur pembinaan kemampuan merujuk kepada profesionalisme prajurit. Lakukan evaluasi dan introspeksi serta koordinasi yang baik dengan satuan-satuan pasukan khusus TNI lainnya guna saling mengisi demi meningkatkan kemampuan, baik kemampuan perorangan maupun kemampuan satuan. Sehingga pada gilirannya akan membentuk prajurit yang profesional dalam tugas yang diemban. Ujar beliau.

Baca juga:  Lanud Iswahjudi Siap Amankan Jalannya Pemilu 2019 dan Netral

Dankorpaskhas menambahkan, Sebagai salah satu Pasukan Penanggulangan Teror Anti Lawan Bajak Udara yang handal, Prajurit Bravo patut berbangga karena telah mampu berprestasi, baik dalam pelaksanaan tugas intern paskhas serta tugas-tugas gabungan TNI. Menghadapi tugas-tugas ke depan, diharapkan untuk terus mengasah diri, dengan tetap berpedoman kepada tiga perilaku utama yaitu berpikir yang cermat, bersikap yang bersahaja dan berbuat terbaik. dalam aplikasinya, tiga hal tersebut harus dibarengi dengan konsep dasar sebagai prajurit komando, yaitu berlatih dan terus berlatih, dengan demikian kita akan lebih mampu dan siap menghadapi tugas negara apapun bentuknya.

Seiring dengan pengembangan serta validasi organisasi Komando Korps Paskhas, Satuan Bravo’90 Paskhas juga ikut serta mengalami perubahan satuan-satuan yang ada di bawah jajaran satuan Bravo’90 Paskhas yaitu Denbravo 901/Intel, Denbravo 902/Aksus dan Denbravo 903/Bansus untuk mengoptimalkan tugas yang diemban. .

Mengakhiri sambutannya Dankorpaskhas mengajak agar bersama-sama berusaha dan berdo’a agar satuan ini, menjadi salah satu penopang bagi tegaknya Panji-panji Komando Korps Paskhas dan TNI Angkatan Udara serta TNI pada umumnya.

Baca juga:  Lanud Tarakan Ziarah Ke Tmp Kusuma Bangsa Dwikora Tarakan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel