Berita

Dankorpaskhas Buka Dikkualsus Sus Komando A-44

Dibaca: 113 Oleh 06 Jul 2020Tidak ada komentar
Dankorpaskhas Buka Dikkualsus Sus Komando A-44
#TNIAU 

TNI AU. Bandung (3/7). Selamat berjuang dan pantang menyerah di dada kalian agar cita cita kalian menjadi seorang prajurit Komando sejati, dapat diraih pada akhir pendidikan nanti dan pada akhirnya prajurit yang telah menempuh pendidikan Komando itulah yang dibutuhkan oleh Satuan untuk melaksanakan tugas tugas yang diemban Korpaskhas. Hal tersebut disampaikan Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han) pada upacara pembukaan Pendidikan Kualifikasi Khusus (Dikkualsus) Kursus Komando Angkatan Ke 44 T.A 2020, bertempat di lapangan Apel Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Minggu (5/7).

Dikkualsus Sus Komando ini diikuti 218 personel diantaranya 3 personel Perwira, 26 personel Bintara dan 189 personel Tamtama. Sebagai pelaksana Pendidikan Satuan PendidikanPertempiran Darat (Satdik Purrat) Pusdiklat Paskhas. Kursus ini merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Paskhas. Oleh sebab itu, kursus yang akan dilaksanakan selama kurang lebih enam bulan ini, akan diisi penuh dengan ilmu dan disiplin militer, baik yang bersifat teori, drill maupun aplikasi lapangan. dalam kurun waktu tersebut, para prajurit akan menempuh beberapa pentahapan latihan yang meliputi tahap basis, tahap gunung hutan, tahap long march dan tahap rawa laut. Penahapan latihan tersebut merupakan bentuk pencapaian sikap mental, kemampuan fisik serta kecakapan, sehingga kriteria dan syarat mutlak sebagai prajurit Komando dapat tercapai secara optimal.

Baca juga:  TNI AU Tingkatkan Kemitraan dengan PT Garuda Indonesia

Di sampaikan juga beberapa penekanan berkaitan dengan pelaksanaan Dikkualsus Kursus Komando Pertama untuk melaksanakan tugas pendidikan dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap, bertindak, berbuat dan berlatih. Kedua agar dapat memantapkan jiwa dan semangat dalam mengikuti pendidikan komando, lupakan sesaat masalah pribadi dan keluarga, agar semua ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang diberikan dapat diserap dengan baik.

Ketiga supaya menaati semua petunjuk serta arahan para pelatih dengan baik dan benar, laksanakan dan ikuti semua materi latihan dengan penuh disiplin, bersemangat dengan segala ketulusan hati serta taati semua aturan yang telah di tentukan lembaga pendidikan.

Keempat agar menjaga keamanan personel dan materiil yang menjadi tanggung jawab para siswa, jaga kesehatan fisik serta mental dengan baik serta jangan mudah putus asa dalam menghadapi setiap permasalahan selama pendidikan. Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Komandan Korps Pasukan Khas Marsma TNI Taspin Hasan, para Pejabat Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas serta para Pejabat di jajaran Lanud Sulaiman.

Dankorpaskhas Buka Dikkualsus Sus Komando A-44 Dankorpaskhas Buka Dikkualsus Sus Komando A-44 Dankorpaskhas Buka Dikkualsus Sus Komando A-44

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel