Berita

DANKORPASKHAS BUKA KEJUARAAN TERJUN PAYUNG

Dibaca: 3 Oleh 23 Sep 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Korps Pasukan Khas Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Harry Budiono membuka kejuaraan terjun payung Dankorpaskhas Cup tahun 2010 bertempat di lapangan Lanud Sulaeman Bandung, Rabu (22/09). Kejuaraan yang diikuti oleh 30 tim terdiri dari tim TNI AD, TNI AL, TNI AU, Wara dan PTP serta Fasida dari seluruh Inodnesia mempertandingkan nomor ketepatan mendarat dan Kerjasama di udara beregu putra dan putri akan berlangsung mulai tanggal 22 hingga 26 september 2010. Hadir dalam upacara pembukaan tersebut Kakor Brimob, Wadan Korpaskhas, para Asisten korpaskhas dan pejabat sipil di wilayah bandung.

Komandan Korpaskhas dalam sambutannya mengatakan kejuaraan ini dapat dijadikan sarana dalam rangka pembinaan kemampuan bagi para atlet terjun payung dan juga kaderisasi atlet terjun payung. semoga dengan adanya kejuaraan ini akan memotivasi sekaligus memunculkan atlet-atlet baru berbakat yang nantinya bisa mewarnai berbagai event berkelas nasional bahkan internasional, harap Dankor.

Dibagian lain Dankor menyampaikan agar seluruh panitia dan peserta kejuaraan terjun payung agar senantiasa mengutamakan safety dan ciptakan zero accident, “marilah kita bertanding dengan dilandasi sportivitas, semangat nasionalisme, kejuangan dan kebanggaan”. Ujar Marsma TNI Harry.

Baca juga:  TERJUN PERDANA SISWA TBT A-41

Ketua Panitia Kejuaraan Letkol Pasukan Rolland jabatan sehari-hari sebagai Asisten Operasi Korpaskhas mengatakan Nomor yang dipertandingkan adalah Ketepatan mendarat dilakukan oleh penerjun setelah sebelumnya terjun dari ketinggian seribu meter. Semakin tepat dan semakin kecil angkanya maka nilainya makin besar,” ujarnya. Sementara kerjasama di udara dilakukan dengan membentuk berbagai formasi yang menarik selama 35 detik setelah diterjunkan dari ketinggian 6000 feet.

Kejuaraan Dankorpaskhas cup ini baru pertama kali dilaksanakan dalam rangka HUT Kopaskhas yang ke 63, dan diharapkan kejuaraan ini akan dilaksanakan rutin setiap tahun. Ujar Rolland. Ditambahkannya, dalam kejuaraan Dankorpaskhas cup bertujuan untuk mendorong berkembangnya olahraga dirgantara, khususnya terjun payung di Indonesia.”Sekaligus mencari bibit-bibit atlet penerjun payung baru,” sasaran yang ingin dicapai bagi peserta militer adalah menjaring atlet-atlet untuk komite Olah raga militer Indonesia, Tutur Asops Korpaskhas. (Penkorpaskhas)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel