Berita

DANKORPASKHAS BUKA TURNAMEN PANAHAN DANKORPASKHAS CUP 2017

Dibaca: 56 Oleh 13 Nov 2017November 14th, 2017Tidak ada komentar
DANKORPASKHAS BUKA TURNAMEN PANAHAN DANKORPASKHAS CUP 2017
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI T. Seto Purnomo resmi membuka Turnamen Panahan Dankorpaskhas Cup 2017 yang merupakan salah satu rangkaian dari HUT ke-70 Korpaskhas yang berlangsung di Lapangan Yonko 467 Paskhas, Jakarta, Sabtu (11/11).

Turnamen panahan tersebut diikuti sebanyak 802 atlit yang terdiri dari 598 atlit panahan putra, 204 atlit panahan putri yang tergabung dalam 87 team dan club maupun perorangan baik atlit militer dari berbagai kesatuan maupun atlit sipil dari 12 Daerah/Provinsi.

Kegiatan ‘Open Tournament Panahan Dankorpaskhas 2017’ ini merupakan kerjasama Korpaskhas dengan Perpani Pusat/Perpani DKI.

Dalam amanatnya, Dankorpaskhas menjelaskan “Olahraga panahan merupakan olahraga yang terpopuler baik tingkat nasional maupun internasional. Olahraga ini mengantarkan Indonesia untuk memperoleh medali pertama pada ajang Olimpiade Seoul pada Tahun 1988 lalu yang saat itu terkenal dengan sebutan Tiga Srikandi Olimpiade Seoul”. Jelasnya.

Lebih lanjut Dankorpaskhas menambahkan “pada Sea Games 2017 yang dilaksanakan di Kuala Lumpur Malaysia, cabang panahan mempersembahkan emas pertama bagi Kontingen Indonesia. Artinya di negeri ini banyak atlet-atlet berbakat di bidang olahraga panahan. Sehingga tepatlah pelaksanaan Event ‘Open Turnamen Panahan Dankorpaskhas Cup 2017’ ini untuk menjaring atlet-atlet berbakat dan bertalenta guna memajukan olahraga ini dengan harapan mempu berprestasi pada tingkat Nasional maupun Internasional.” Tambah Dankorpaskhas.

Baca juga:  Sekolah Angkasa Lanud Sutan Sjahrir Padang Berangkatkan 29 orang siswa terbaiknya, Guna Mengikuti AMSO ( Angkasa Mathematic And Science Olympiad ) Ke-3 Tahun 2019 di PMPP Sentul Bogor

Dalam turnamen panahan tersebut, sistem perlombaan dibagi menjadi 7 kategori, yaitu Kategori 10M (Kelas 1-3 SD), Kategori 15M (Kelas 4-6 SD), Kategori 15M Berbow Putra dan Putri, Kategori 20M (SMP), Kategori 30M (SMA & Umum), Kategori 50M Compound dan Kategori 70M Recurve Putra dan Putri.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel