Berita KotamaKorpaskhasau

Dankorpaskhas Cek Kesiapan Satuan Jajaran Melalui Video Conference

Dankorpaskhas Cek Kesiapan Satuan Jajaran Melalui Video Conference
#TNIAU 

TNI AU.Bandung (20/5). Mengacu pada peran TNI sebagai komponen bangsa dalam menangani pandemi covid-19, satuan jajaran Korpaskhas harus bisa mewujudkan kesiapan kekuatan dan kemampuan pada perbantuan sehingga menjadi kekuatan yang dapat memberikan solusi dalam menghadapi permasalahan yang ada.

Demikian salah satu hal yang di sampaikan Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr(Han) pada pembukaan Briefing Komandan Satuan Jajaran Korpaskhas Melalui Video Conference bertempat di Ruang Rapat Nanggala Yudha, Mako Korpaskhas.

Dalam kesempatan tersebut Dankorpaskhas menerima laporan dari Komandan Satuan Jajaran Paskhas di seluruh Indonesia tentang perkembangan situasi serta kesiapan satuan dalam berbagai kemungkinan terhadap pergerakan kekuatan yang melibatkan Paskhas.

Hal yang menjadi atensi Dankorpaskhas adalah keterlibatan Korpaskhas dalam percepatan penanggulangan dampak pendemi covid -19 tentang langkah-langkah yang sudah diambil serta kendala yang dihadapi.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, kondisi saat ini dimana pandemi covid-19 sudah membuat perubahan besar yang mempengaruhi pola kehidupan masyarakat dunia termasuk Indonesia, pemerintah sudah melaksanakan berbagai upaya dalam menghambat dan mengatasi pandemi covid-19. sebagai bagian integral dari TNI, Korpaskhas beserta satuan jajarannya harus mampu menyikapi pandemi covid-19 ini dengan baik,” ujar Dankorpaskhas.

“Untuk itu kembangkan inovasi dan kreativitas kegiatan pada masa pandemi covid-19 untuk mewujudkan kesiapsiagaan satuan dengan me-manage kegiatan satuan yang terukur mempertimbangkan kesehatan prajurit dan latihkan kemampuan dalam rangka keterlibatan kita pada penanganan dan dampak sosial pandemi covid-19 serta tumbuhkan nafas pengabdian karmanye vadikaraste mafalesu kadatjana kepada seluruh prajurit sehingga tidak terjadi pelanggaran terhadap tugas yang dilaksanakan dengan selalu mempedomani sumpah prajurit, sapta marga dan delapan wajib TNI”, Tegas Dankorpaskhas.

Briefing diikuti Wadan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si. (Han). Pejabat Korpaskhas meliputi Inspektur Korpaskhas, para Asisten, Sahli dan para kabalak dan Komandan Satuan Jajaran Paskhas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel