Berita

Dankorpaskhas : “Disiplin, Semangat dan Jiwa Korsa adalah Nafas Kehidupan Prajurit”

Dibaca: 8 Oleh 06 Jun 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

“Apel bulanan pada hakekatnya merupakan tradisi korpaskhas yang secara moral ditujukan untuk memupuk dan menumbuh kembangkan disiplin, semangat serta jiwa korsa yang merupakan ciri khas serta nafas kehidupan prajurit” demikian disampaikan Komandan Korpaskhas dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wadan Korpaskhas Kolonel Psk Harpin Ondeh pada saat mengambil apel bulanan di lapangan apel Mako Korpaskhas Lanud Sulaiman Bandung. Senin, (06/06).

Apel bulanan yang diikuti oleh para prajurit Korpaskhas yang ada di Bandung serta dilaksanakan serentak di satuan jajaran korpaskhas menjadi media komunikasi untuk menyampaikan arahan dan kebijakan pimpinan. Selanjutnya Dankorpaskhas menyampaikan bahwa pada masa mendatang tugas-tugas Korpaskhas akan semakin kompleks. Hal tersebut akan dapat dilaksanakan dengan baik jika secara sungguh-sungguh latihan demi latihan terus dilakukan para prajurit.

Oleh sebab itu satuan jajaran Korpaskhas harus mampu memelihara kesiapan operasionalnya, melalui kegiatan latihan yang terprogram dan terukur sesuai dengan tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

Para Komandan satuan korpaskhas agar mewaspadai dan mengikuti perkembangan yang terjadi dilingkungan masing-masing dengan cara deteksi dini dan cegah dini serta tingkatkan pengawasan melekat terhadap prajurit, selalu koordinasi dan komunikasi dengan satuan dan aparat kewilayahan yang lain, tegas Dankorpaskhas pada akhir sambutannya.

Baca juga:  Primkopau II Lanud Adisutjipto Sumbangkan: 1 Motor dan 1 Motor Angkut.

Tampak hadir dalam Apel Bulanan Ir Korpaskhas, para Asisten Korpaskhas, Komandan Wing III Paskhas serta para pejabat Mako Korpaskhas dan pejabat Wing III Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel