Berita

Dankorpaskhas Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2021 di Mapolda Jabar

Dibaca: 6 Oleh 15 Feb 2021Tidak ada komentar
Dankorpaskhas Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2021 di Mapolda Jabar
#TNIAU 

TNI AU. BANDUNG. Komandan Korpaskhas (Dankorpaskhas) Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr(Han), menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2021 di Gedung Ditlantas lantai 4 (empat), Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta Bandung, Jawa Barat, Senin (15/02/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual yang berpusat di Jakarta dan berbeda dengan penyelenggaraan rapim pada tahun-tahun sebelumnya dikarenakan situasi pandemi Covid-19 saat ini. Kegiatan rapim TNI-Polri  tahun ini digelar dengan mematuhi standar protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Tema rapim TNI-Polri pada tahun ini yakni “Dilandasi Profesionalisme, Soliditas, dan Sinergitas TNI Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju”. Dalam rapat tersebut, membahas beberapa agenda nasional penting yang saat ini sedang dihadapi. Diantaranya  membahas mengenai penanganan virus Covid-19 di Indonesia, mengingat bahwa TNI-Polri sebagai salah satu garda terdepan dalam mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, juga membahas tentang sinergitas TNI-Polri dalam penanganan Covid-19, PPKM mikro, dan pembentukan kampung tangguh nusantara, serta operasi-operasi penegakan hukum.

Baca juga:  Apel Khusus dan Halal Bihalal di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

Para peserta Rapim TNI-Polri menerima arahan secara video conference dari Presiden RI, Panglima TNI, Kapolri, Menteri Kesehatan RI, Ketua Komnas HAM, Menteri BUMN RI, dan Menteri Keuangan RI.

Hadir dalam acara tersebut, Wadansesko TNI mewakili Dansesko TNI, Dankodiklat AD, Danpussenif, Pangdam III/Slw, Danseskoad, Danseskoau, Kasespim Polri, Danpussenkav, Danpussenarhanud, Danpussenarmed, Dankoharmatau, Dansecapa AD, Kasetukpa Polri, Danlaud SLM, Kaskogartap II/Bdg. Penkorpaskhas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel