Berita

Dankorpaskhas Ikuti Upacara Virtual HUT ke-75 TNI

Dibaca: 13 Oleh 06 Okt 2020Tidak ada komentar
Dankorpaskhas Ikuti Upacara Virtual HUT Ke-75 TNI
#TNIAU 

TNI AU. Jakarta (05/10). Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara mengikuti Upacara HUT ke-75 TNI Tahun 2020 dengan tema “Sinergi untuk Negeri” yang digelar secara virtual terpusat di Istana Negara, Jakarta, Senin (05/10).

Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr(Han)., memimpin secara langsung penggelaran pasukan dan alutsista Korpaskhas dalam upacara virtual dan Video Konferensi secara nasional HUT ke-75 TNI di Lapangan Markas Wing I Paskhas.

Kepala Negara Presiden Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI, secara virtual dari Istana Negara yang didampingi oleh Wakil Presiden (Wapres) RI K.H Ma’ruf Amin. HUT kali ini Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pandemi virus covid-19 yang saat ini masih mewabah di Indonesia, sehingga perlu diwaspadai dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar.

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Bapak Presiden. Kemudian, dilajutkan dengan pembacaan Sapta Marga.

“Atas nama rakyat bangsa dan negara saya menyampaikan selamat HUT TNI ke-75 tahun. HUT TNI bukan hanya dirayakan anggota, tetapi juga segenap rakyat Indonesia,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Baca juga:  Apel Khusus Tahun Baru 2016 Dan Seleksi Casis Seskoau Angkatan Ke 53

Acara peringatan HUT ke-75 TNI yang setiap tahun jatuh pada 5 Oktober, dari 5 Oktober 1945 sampai dengan 5 Oktober 2020 merupakan perwujudan TNI sebagai pasukan garda terdepan dalam menjaga Tanah Air, berjuang dari awal-awal kemerdekaan sampai dengan sekarang serta rela mempertaruhkan jiwa dan raganya demi keamanan rakyat dan negara Indonesia.

Hadir pada Upacara virtual tersebut di Markas Wing I Paskhas Para Sahli Korpaskhas, Asisten Korpaskhas, Pejabat Korpaskhas, Perwira, Bintara dan Tamtama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel