Berita

Dankorpaskhas: Inovasi dan Kreativitas Harus Dimiliki Perwira

Dibaca: 7 Oleh 22 Jun 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Inovasi dan kreativitas untuk membangun satuan menjadi keharusan bagi Komandan Satuan dan Perwira sehingga tidak berjalan normatif untuk menjadi pemimpin dalam satuannya. Sehingga satuan yang dipimpin mampu menjawab berbagai tantangan tugas baik tugas yang dibebankan maupun tugas-tugas lain yang sifatnya mendadak.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI T. Seto Purnomo saat menutup kegiatan latihan Gladi Posko Trisula Perkasa yang berlangsung di gedung Bambang Nur Ernawan Pusdiklat Paskhas, Margahayu, Bandung, Rabu (21/6).

Loyalitas sudah menjadi tuntutan yang harus selalu dijaga dengan baik dan ditanamkan kepada seluruh lapisan prajurit. Pimpinan Angkatan Udara menekankan hal tersebut mengingat ada terjadinya indikasi menurunnya tingkat loyalitas dalam diri beberapa oknum prajurit. Untuk itu Komandan Satuan dan para Perwira agar selalu meluangkan waktu melaksanakan komunikasi dengan prajurit dalam upaya terciptanya komunikasi yang baik antara Komandan satuan, para Perwira dan seluruh prajurit yang ada dalam satuannya. Tambah Dankorpaskhas.

Perhatian pimpinan TNI Angkatan Udara dalam memenuhi kebutuhan organisasi Korpaskhas baik alutsista maupun pembangunan fasilitas terus dilakukan. Bentuk perhatian ini harus kita sambut dengan semangat, loyalitas dan profesional. Karena hal tersebut, diperlukan kesiapan dan kemampuan satuan dalam mengawaki alutsista yang ada sehingga keberadaan alutsista tersebut tidak hanya sebagai pajangan namun lebih sebagai kebutuhan dalam menunjang tugas-tugas yang diemban. 

Baca juga:  RIBUAN WARGA MENYAKSIKAN PENUTUPAN PONTIANAK AIRSHOW

Satuan-satuan yang ada agar dipelihara baik tingkat kebersihannya terlebih lagi tingkat pengamanannya. Hal tersebut berkaitan isu yang saat ini sedang berkembang dimana organisasi terlarang di Indonesia seperti Isis berdasarkan data yang diperoleh telah menempati beberapa daerah. Tentunya hal ini tidak dianggap sebagai isu biasa, namun satuan-satuan yang ada harus lebih waspada guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita harapkan bersama. Untuk itu lakukan pengawasan dan pengamanan secara ketat baik pada personel maupun alpasus yang dimiliki satuan tersebut. 

Pengarahan Dankorpaskhas ini diikuti oleh Wadan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Yudi Bustami, para Pejabat Korpaskhas, Komandan Satuan Korpaskhas dan seluruh Perwira Paskhas peserta Gladi Posko Trisula Perkasa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel